Polres Tarakan Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Semua Ruas Jalan

Penyemprotan disinfektan yang dilakukan secara serentak oleh Polres di Indonesia termasuk di Tarakan, pagi tadi. (Foto: Supriyadi/Kayantara.com)

KAYANTARA.COM, TARAKAN – Polres Tarakan melakukan penyemprotan disinfektan secara serentak di seluruh ruas jalan di Kota Tarakan. Hal ini dilakukan sesuai dengan arahan Kapolri untuk melaksanakan penyemprotan disinfektan di seluruh Indonesia.

Dengan arahan Kapori yang memerintahankan seluruh Kepala Satuan Kerja (Kasatker) dan Kepala Satuan Wilayah (Kasatwil), Serta Jajaran Polri untuk melakukan penyemprotan disinfektan serentak dan masif di seluruh Indonesia.

Kapolres Tarakan AKBP Fillol Praja Arthadira mengatakan, kebijakan ini menindaklanjuti Maklumat Kapolri tentang Kepatuhan Terhadap Kebijakan Pemerintah dalam Penanganan Penyebaran virus Corona atau Covid-19. Dan telegram bernomor ST/1008/III/KES.7/2020 tertanggal 27 Maret 2020 yang memerintahkan penyemprotan disinfektan secara massal yang ditanda tangani oleh Wakapolri Komjen Pol Dr Gatot Eddy Pramono Msi.

“Kegiatan penyemprotan disinfektan secara serentak dilaksanakan di seluruh Indonesia sesuai dengan perintah dari Kapolri dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19. Target penyemprotan disinfektan dilakukan di seluruh ruas jalan yang ada di Kota Tarakan,” kata Kapolres.

Dalam kesempatan itu Kapolres mengimbau masyarakat untuk bersama dan bersinergi meminimalisir penyebaran Covid-19 dengan menggunakan seluruh kendaraan dinas TNI-Polri, Pemadam Kebakaran, Palang Merah Indonesia (PMI) Tarakan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tarakan, dan sarana pendukung lainnya.

Wali Kota Tarakan dr Khairul sangat mengapresiasi atas kegiatan penyemprotan disinfektan tersebut di Bumi Paguntaka.
“Kami sangat mengapresiasi kegiatan Polres Tarakan melakukan penyemprotan disinfektan, karena sangat membantu pemerintahan kota dan Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Tarakan dalam mencegah penyebaran virus Corona – di kota Tarakan,” kata ucap Khairul.

Dia juga mengimbau kepada seluruh warga Tarakan untuk melakukan social distancing saat berada di luar maupun di dalam rumah demi mencegah penyebaran Covid-19.

“Dengan melakukan social distancing mencegah penyebaran virus corona di Tarakan. Jadilah pahwalan untuk diri sendiri, keluarga, dan masyarakat Tarakan,” ujarnya. “Ayo bersama-sama berjuang mencegah dan menanggulangi penyebaran Covid-19 di kota Tarakan,” seru Wali Kota. (*)

Reporter: Supriyadi

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here