Di Nunukan, 4 Eks Jamaah Tabligh Itjima Gowa Positif Covid-19

Informasi 4 PDP positif Covid-19 di Nunukan yang beredar di grup media sosial.

KAYANTARA.COM, NUNUKAN– Empat eks Jamaah Tabligh Itjima se-Asia Kabupaten Gowa Sulawesi Selatan, di Kabupaten Nunukan dikabarkan terkonfirmasi positif Covid-19.

Kabar ini beredar di grup Facebook Peduli Nunukan. Termasuk di grup WhatsApp Bahkan, di salah satu pengikut grup itu, seorang warga yang namanya mirip Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid membenarkan informasi tersebut.

Dia mengatakan ada 4 Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Covid-19 di RSUD Nunukan dari Jamaah Tabligh Itjima naik status menjadi positif.

“Info 5 menit lalu, 4 pasien PDP dinyatakan positif, jamaah Tabligh Akbar dan kondisi teman-temannya menyebar, bantu saya patuhi seluruh protokol pemerintah” kata Asmin Laura Hafid yang beredar di grup WhatsApp.

Tidak hanya menyebutkan ada 4 PDP yang dinyatakan positif, Asmin Laura Hafid juga mengimbau agar para pengikut di grup WA itu dapat mensosialisasikan ke masyarakat untuk meningkatkan daya tahan tubuh.

“Saya mohon kampanye bersama teman-teman, untuk sosialisasikan ke masyarakat untuk meningkatkan daya tahan tubuh,” imbaunya.

Hingga berita ini diterbitkan, belum ada pernyataan resmi dari pihak Pemkab Nunukan, termasuk Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Nunukan.

Namun kabar ini dibenarkan oleh Direktur RSUD Nunukan dr.Dulman saat dikonfirmasi wartawan.

“Kita terima hasil swabnya sore (kemarin) /tadi, hasilnya ada 4 pasien PDP dari 14 Jamaah Tabligh ini dinyatakan positif,” jelas Dulman saat dihubungu melalui telepon selulernya seraya mengatakan telah disampaikan ke Pemkab Nunukan.

Hanya saja, kapan akan diumumkan secara resmi pihaknya masih menunggu intruksi lebih lanjut.

“Menurut saya, informasi ini memang harus diumumkan secepatnya, jadi informasi yang sudah menyebar ke masyarakat Nunukan tidak jadi bias,” demikian Dulman. (*)

Reporter: Mansyur Adityo

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here