Jalur Masuk Orang & Kendaraan ke Desa Long Beluah Diperketat

Pengetatan orang dan kendaraan yang ingin masuk ke Desa Long Beluah oleh Karang Taruna. (Foto: Hadi Iskandar)

KAYANTARA.COM, TANJUNG SELOR – Sebagai langkah konkrit melawan Covid-19, Karang Taruna Desa Long Beluah memperketat jalur masuk ke desa di Kecamatan Tanjung Palas Barat ini.

Yaitu dengan melakukan pemeriksaan terhadap setiap warga yang hendak masuk desa dan penyemprotan disinfektan pada kendaraan yang melintas.

Ketua Karang Taruna Desa Long Beluah Agustinus Use mengatakan, pemeriksaan terhadap warga yang datang ke desa adalah inisiatif Karang Taruna guna membantu pemerintah menekan penyebaran virus Corona.

”Ini adalah bentuk kewaspadaan kami agar desa kami tetap bersih dari wabah Covid-19,” kata Agustinus kepada media ini, Rabu (1/4).

Pemeriksaan menyasar pada warga asli yang pulang dari perantauaan atau pendatang merantau ke desa. Dalam pemeriksaan yang dilakukan, pihaknya hanya melakukan pengecekan suhu tubuh dan riwayat penyakit yang diderita beberapa hari terakhir.

“Untuk pemeriksaan dibantu oleh petugas Puskesmas Desa Long Beluah. Jika terdapat ada yang suhu badannya tinggi dan mempunyai gejala batuk dan flu, kita akan bawa ke Puskesmas untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” jelasnya.

Selain pemeriksaan kondisi kesehatan warga, pihaknya juga melakukan penyemprotan disinfektan baik kepada roda dua maupun roda empat yang masuk ke desa itu.

Bahkan penyemprotan djsinfektan ke sekolah, tempat ibadah dan rumah warga juga dilakukan. Dituturkan Agustinus kegiatan ini akan terus dilakukan hingga kondisi kembali aman dan pulih.

”Semoga saja wabah Corona ini bisa secepatnya dituntaskan, demi Indonesia khususnya Kabupaten Bulungan yang lebih baik,” demikian Agustinus. (*)

Reporter: Hadi Iskandar

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here