Prihatin Dampak Corona, Takmir Masjid Al Amin Bagi-bagi Sembako

Pembagian sembako kepada warga tidak mampu yang dilakukan Takmir Masjid Al Amin Jembatan Besi, pagi tadi.

KAYANTARA.COM, TARAKAN – Wabah virus corona atau Covid-19 membawa dampak ekonomi warga kurang mampu. Khususnya mereka yang tergantung pada pekerjaan sehari-hari untuk mencukupi kebutuhan keluarga.

Untuk membantu beban mereka, Takmir Masjid Al Amin Jembatan Besi bekerjasama dengan LazisMU Tarakan membagikan paket sembako ke warga kurang mampu.

Aksi bagi-bagi sembako gratis tersebut dipusatkan di Masjid Al Amin dari tiga RT di Kelurahan Lingkas Ujung Kecamatan Tarakan Timur. Yaitu RT 5, 9 dan 13 dengan membagikan 100 paket sembako, Selasa (7/4/2020).

“Dengan adanya bantuan paket sembako ini diharapkan bisa membantu warga yang terkendala dampak akibat adanya wabah virus corona,” jelas Ketua Takmir Masjid Al Amin, H Umar Rapiq.

Dia menerangkan proses penggalangan dana dan pengumpulan data mustahik bekerjsama dengan LazisMU Tarakan, dan GIB atau Gerakan Infaq Beras Tarakan.

“Kegiatan ini diharapkan mampu dicontoh oleh masjid-masjid lainya di Tarakan, sehingga peran masjid dapat menjadi tulang punggung bagi warganya saat terjadi wabah virus corona ini,” demikian Umar. (*)

Reporter: Mansyur Adityo

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here