Rusli Jabba: Almarhum Edi Ladahiya Penggagas Pembentukan FKKRT Tarakan

Wali Kota Tarakan Khairul dan Ketua FKKRT Tarakan H.Rusli Jabba saat melayat almarhum Edi Ladahiya, kemarin. (Foto: Istimewa)

KAYANTARA.COM, TARAKAN – Forum Komunikasi Ketua Rukun Tetangga (FKKRT) Kota Tarakan, masih berkabung.

Seperti diketahui, Edi Ladahiya (47) selaku Ketua RT 29 Kelurahan Sebengkok Kecamatan Tarakan Tengah telah berpulang, Minggu (6/4/2020), usai mengikuti penyemprotan disinfektan melalui program Partai Demokrat.

Almarhum Edi dikenal seorang sosok yang ramah dan ulet dalam suatu kegiatan organisasi manapun. Baik agenda kepartaian maupun FKKRT yang terbentuk 2006 lalu.

“Kami menyampaikan bela sungkawa terhadap salah satu ketua RT yang amat sangat baik dan ramah,” kata Ketua FKKRT Tarakan, H.Rusli Jabba, Selasa (7/4).

Haji Rusli, sapaan akrabnya, menilai almarhum merupakan salah satu pengagas terbentuknya FKKRT di Bumi Paguntaka.

“FKKRT terbentuk bertepatan saat menggelar buka puasa bersama di halaman kediaman saya waktu itu. Almarhum-lah pengagasnya,” kenang dia.

“Salah satu kelebihan beliau adalah ketika dilakukan sesuatu di tingkat kelurahan maupun di RT, dirinya selalu aktif, seperti yang dilakukan kemarin dalam pencegahan penyebaran Covid-19, dan lainnya,” tambahnya.

Bahkan, almarhum dikenal sangat gesit dalam memperjuangkan kepentingan warganya. Baik pekerjaan fisik maupun bantuan pemerintah kepada warga.

Wali Kota Tarakan dr Khairul yang turut hadir dalam prosesi pemakamam juga mengucapkan turut belasungkawa. Bagaimana tidak, hubungan Khairul dengan Edi sangat dekat dan sudah berjalan sekian lama.

“Sudah lama kami berteman akrab. Dia tuh sosok ketua RT yang baik, juga pernah jadi pasien saya ketika masih buka praktik, keluarganya juga saya kenal,” kata Khairul. (*)

Reporter: Mansyur Adityo

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here