Di Tarakan, Pasien Positif Covid-19 Bertambah jadi 11 Orang

Press release harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Tarakan, siang ini. (Foto: Istimewa)

KAYANTARA.COM, TARAKAN – Kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Tarakan hingga Rabu (15/4/2020) pukul 11.00 Wita, bertambah.

Jika data sebelumnya kasus positif berjumlah 9 orang, kini menjadi 11 orang. Dua tambahan ini berdasarkan hasil pemeriksaan specimen dari Balai Besar Laboratorium Kesehatan (BBLK) Surabaya yang diterima Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Tarakan, hari ini.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Tarakan dr Devy Ika Indriarti mengatakan,

Satu dari dua pasien terkonfirmasi positif itu adalah berinisial SH (48 tahun) berjenis kelamin laki-laki yang berdomisili di RT 07 Kelurahan Kampung Satu Skip Kecamatan Tarakan Tengah.

Kedua warga RT 19 Kelurahan Karang Anyar berinisial M dengan jenis kelamin perempuan berusia 69 tahun. “Sehingga total kasus positif Covid-19 di Tarakan sampai hari ini menjadi 11 orang,” sebutnya.

Dijelaskan Devy, kedua pasien positif baru tersebut merupakan Pasien Dalam Pantauan (PDP) yang dirawat di RSUD Tarakan yang saat ini sedang dilakukan tracing oleh petugas kesehatan.

“Dari kedua pasien ini salah satunya memiliki riwayat penyakit diabetes, dan satunya lagi memiliki riwayat perjalanan dari Sulawesi Selatan,” jelasnya.

Adapun perkembangan kasus Covid-19 di Tarakan hingga siang ini, untuk PDP tercatat sebanyak lima orang. Sedangkan jumlah Orang Dalam Pengawasan (ODP) sebanyak 172 Orang.

“PDP ada 5 orang dan masih menunggu hasil, sedangkan ODP sebanyak 172 orang, tapi yang masih dipantau Puskesmas sesuai wilayah tempat tinggal ODP sebanyak 84 orang, dan ODP yang selesai menjalani pantauan sebanyak 88 orang dan dinyatakan sehat serta mendapatkan surat keterangan sehat dari Puskesmas,” ujarnya.

Sementara itu, Orang Tanpa Gejala (OTG) sebanyak 153 orang. OTG adalah orang yang tidak bergejala namun memiliki kontak erat dengan kasus konfirmasi positif Covid-19. “Dari 153 orang OTG, yang masih dalam pemantauan 110 orang dan selesai 43 orang,” demikian Devy. (*)

Reporter: Supriyadi
Editor: Mansyur Adityo

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here