Dua Pasien Positif Covid-19 Pertama di Kaltara Sembuh & Bisa Pulang

Press release harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kaltara, siang ini. (Foto: Istimewa)

KAYANTARA.COM, TANJUNG SELOR – Sepuluh hasil pemeriksan specimen dari Provinsi Kalimantan Utara yang masing-masing berjumlah lima dari Tarakan dan Bulungan, juga dilaporkan ada kabar baik.

Jika kabar buruknya dari 10 spesimen itu empat diantaranya terkonfirmasi positif, sebaliknya dua pasien pertama positif Covid-19 Kaltara masing-masing di RSUD Tarakan dan RSUD Soemarno Sosroatdmojo di Tanjung Selor telah membaik.

Jurus Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kaltara Agust Suwandy mengatakan, pasien BLG 01 dan TRK 01 dinyatakan sembuh setelah hasil PCR menunjukkan hasil dua kali negatif.

Hasil ini diterima pihaknya dari Balai Besar Laboratorium Kesehatan (BBLK) Surabaya, pagi tadi. Rincinya, dari 10 hasil specimen tersebut enam diantaranya menunjukkan hasil negatif. Satu dari keduanya adalah yang dinyatakan terkonfirmasi positif pada 27 Maret lalu.

“Positif 01 pertama di Bulungan atas nama S (30), telah dirawat beberapa hari di Tanjung Selor, dari hasil yang telah disampaikan oleh BBLK hasilnya telah negatif. Jadi untuk positif 01 yang kondisi umumnya secara klinis dan radiologis telah membaik dapat dinyatakan sembuh dan dapat kembali ke keluarga,” jelas Agust.

Sementara untuk pasien 01 Tarakan yang juga dinyatakan sembuh adalah M dengan usia 69 tahun yang dirawat di RSUD Tarakan. “Atas nama M yang telah kita ambil sampel dinyatakan positif, kita ambil dua kali dan hasilnya dinyatakan negatif,” demikian Agust. (*)

Reporter: Mansyur Adityo

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here