Kaltara Tambah 3 Kasus Positif Covid-19, Total 50 Orang

KAYANTARA.COM, TANJUNG SELOR – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Kalimantan Utara mengumumkan perkembangan terbaru pandemi corona hari ini, Sabtu (18/4/2020).

Hasilnya, berdasarkan pemeriksaan Balai Besar Laboratorium Kesehatan (BBLK) Kemenkes di Surabaya, dari 17 hasil sampel yang diterima Kaltara, 3 diantaranya terkonfirmasi positif Covid-19. Sementara 14 hasil sampel lainnya dinyatakan negatif.

“Tadi malam kami telah menerima kembali hasil laboratorium BBLK Surabaya, ada 17 hasil pemeriksaan specimen yang kita terima, 5 dari Tarakan dan 12 dari Bulungan. Hasilnya, 14 terkonfirmasi negatif dan 3 positif,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kaltara, Agust Suwandy, pukul 11.00 Wita pagi ini.

Satu pasien positif di Tarakan merupakan klaster jamaah tablig Itjima Kabupaten Gowa Sulawesi Selatan dengan inisial AHS (35 tahun) berjenis kelamin laki-laki.

Sementara dua di Kabupaten Bulungan juga berjenis kelamin laki-laki dengan usia 61 dan 73 tahun. “Dengan ada tambahan tiga kasus positif ini, maka total kasus positif Covid-19 di Kaltara sampai hari ini berjumlah 50 orang,” sebut Agust seraya mengatakan masih menunggu pemeriksaan specimen lainnya dari BBLK Surabaya.

Sementara itu, untuk kasus pasien dalam pengawasan atau PDP dari lima kabupaten kota hingga hari ini berjumlah 18 orang. Rincinya, di Tarakan ada 5, Malinau 7, Nunukan 13, dan 2 orang di Kabupaten Tana Tidung (KTT).  “Yang dua PDP dari KTT hari ini akan dipulangkan karena hasil swabnya dinyatakan negatif,” demikian Agust. (*)

Reporter: Mansyur Adityo

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here