Hingga Hari ini, Positif COVID-19 di Tarakan Berjumlah 21 Orang


Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Tarakan. (Foto: Supriyadi/Kayantara.com)

KAYANTARA.COM, TARAKAN – Kasus terkonfirmasi positif virus corona (Covid-19) di Tarakan terus mengalami pertambahan.

Berdasarkan data yang disampaikan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Tarakan pada pukul 11.00 Wita, Minggu (19/4/2020), pasien positif Covid-19 di Tarakan berjumlah 21 orang, dari 20 data sebelumnya.

Dengan demikian ada penambahan satu pasien positif corona sesuai hasil pemeriksaan specimen dari Balai Besar Laboratorium Kesehatan (BBLK) Kemenkes di Surabaya.

“Untuk kasus positif ada penambahan satu orang, yaitu pasien berinisal AN (42) warga RT 03 Kelurahan Pamusian. Selanjutnya petugas akan melakukan tracing untuk pasien positif tersebut,” ujar Juru Bicara Percepatan Penanganan Covid-19 Tarakan, dr Devy Ika Indriarti, pagi tadi.

Sedangkan untuk pasien dalam pengawasan (PDP), saat ini berjumlah dua orang yang masih menjalani perawatan dan menunggun hasil swab.

“Kalau orang dalam pengawasan (ODP) ada 180, rinciannya 118 sudah selelsai dilakukan pemantauan dan 62 sisanya dalam pemantauan,” sebutnya.

Sementara itu, orang tanpa gejala (OTG) terdapat sebanyak 288 orang yang terdiri dari 167 masih dalam pemantauan. Sisanya, sebanyak 121 orang telah selesai dilakukan pemantauan oleh Gugus Tugas Covid-19 Tarakan.

“Yang melapor ke hotline Dinkes Tarakan sebanyak 735 orang, orang tersebut melapor setelah melakukan perjalanan dari daerah terjangit,” demikian Devy. (*)

Reporter: Mansyur Adityo

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here