Rogoh Kantong Pribadi, Haji Momo Bagikan 4.500 Masker kepada Warga Sebatik

KAYANTARA.COM, SEBATIK – Peningkatan jumlah pasien positif virus corona (Covid-19) di Kalimantan Utara dalam beberapa pekan belakangan ini memicu tingginya kebutuhan Alat Pelindung Diri (APD) bagi setiap warga.

Namun sayang, kebutuhan APD untuk setiap warga belum dapat dipenuhi pemerintah daerah secara merata. Sehingga banyak sekelompok orang maupun individu melakukan aksi sosial dengan membagi-bagikan APD berupa masker secara gratis.

Seperti yang dilakukan H.Nurwadi SE atau yang akrab disapa dengan nama Haji Momo, di Sei Nyamuk Sebatik, Minggu (19/4/2020).

Bersama stakeholder dan relawan, pemilik GOR Aztrada 88 di Sei Nyamuk ini membagian sebanyak 4.500 masker kepada warga Sebatik di beberapa titik, khususnya buat mereka yang beraktivitas di luar rumah.

“Ini bentuk partisipasi dari kami selaku pengelola Aztrada 88 untuk bersama-sama dan mengikuti imbauan pemerintah agar setiap beraktivitas di luar rumah harus memakai masker agar dapat mencegah penyebaran virus corona,” jelas Haji Momo.

Tak hanya ribuan masker, Haji Momo juga menyerahkan bantuan APD sebanyak 25 pasang dan pelindung wajah 20 set kepada tenaga medis di Sei Nyamuk.

Kepedulian tokoh masyarakat Sebatik ini mendapat respon baik dari masyarakat setempat. “Alhamdulillah bisa dapat masker untuk melindungi kita yang beraktivitas di luar, semoga makin banyak yang ikut berpartisipasi membagikan masker untuk masyarakat kecil seperti kami,” kata Udin salah seorang warga yang menerima pembagian masker tersebut.

Untuk diketahui, sebelum pembagian masker ke masyarakat, Haji Momo telah APD kepada posko dan Media Center Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabuupaten Nunukan Wilayah Sebatik yang diterima langsung oleh Danramil 0911-02/Sebatik Mayor Arm Moh. Bakri selaku Ketua Gugus Tugas.

Hadir dalam penyerahan APD tersebut, Kapolsek Sebatik Timur AKP Aditya R Suharto, Camat Sebatik Timur Wahyuddin, Camat Sebatik Utara H. Zulkifli dan Kepala Desa Sei Nyamuk dan Sei Pancang. (adv/sur)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here