Untuk Keempat Kalinya, Kaltara Terima Ribuan APD dari Pemerintah Pusat

KAYANTARA.COM, TARAKAN – Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) kembali menerima bantuan tiga ribu paket alat pelindung diri (APD), Minggu (19/4/2020).

Bantuan dari pemerintah pusat yang diperuntukan kepada tenaga medis ini diangkut melalui pesawat milik TNI Angkatan Udara di Bandara Lanud Anang Busra Tarakan.

Seperti biasa, bantuan ini diterima oleh Dandim 0907 Tarakan Letkol Inf Eko Antoni Chandra Lestianto yang kali ini didampingi Komandan Lanud Anang Busra Kolonel Pnb H.K.D Handaka, dan Direktur RSUD Tarakan dr. Hasbi Hasyim. Selanjutnya APB sebanyak 60 koli itu diserahkan ke Tim Percepatan penanggulangan Covid-19 Kaltara.

“Bantuan ini merupakan yang keempat kalinya dari pemerintah pusat, sebelumnya bantuan dikirim menggunakan maskapai Batik Air dan pesawat hercules C-130 TNI AU, dan kali ini menggunakan pesawat boeing 737 milik TNI AU,” jelas Danlanud Anang Busra Tarakan, Kolonel Pnb Handaka

Dandim 0907 Tarakan Letkol Inf Eko Antoni Chandra Lestianto menambahkan, sebelum didistribusikan ke lima kabupaten kota di Kaltara, APD tersebut akan diamankan terlebih dahulu ke markas Kodim 0907 Tarakan di Jalan Kalimantan untuk dilakukan sterilisasi dengan menyemprotkan disinfektan, sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

“Secara teknis pendistribusian APD ini nantinya akan dilakukan oleh Dinas Kesehatan Kaltara sesuai dengan prioritas wilayah yang terjangkit Covid-19,” kata Eko Chandra. (*)

Reporter: Supriyadi

Editor: Mansyur Adityo

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here