Bersama Belasan Anak Difabel, PT Pertamina EP Asset 5 Tarakan Field Bagi-bagi Masker ke Warga

Pembagian masker oleh anak-anak difabel melalui program Pertamina Peduli yang dilakukan di beberapa titik di Tarakan, pagi tadi. (Foto: Humas Pertamina EP Tarakan)

KAYANTARA.COM, TARAKAN – Keterbatasan fisik tidak menghalangi rekan-rekan disabilitas binaan PT Pertamina EP Asset 5 Tarakan Field untuk ambil bagian dalam memerangi pandemi Covid-19.

Seperti yang dilakukan pada Rabu (22/4/2020) pagi ini, bersama belasan anak difabel tuna rungu dan tuna daksa binaan PT Pertamina EP Asset 5 Tarakan Field dengan membagikan masker di sejumlah titik.

Kegiatan ini dimulai pukul 08.00 hingga 11.00 Wita di Pasar Tenguyun Boom Panjang, berlanjut ke Pasar Dayak Beringin dan Komplek Pusat Perbelanjaan THM yang berakhir di perempatan lampu merah depan Grand Tarakan Mall (GTM).

“Semangatnya perlu diacungi jempol. Mereka ambil bagian dalam rangkaian kegiatan ini, mulai dari memproduksi masker, pengemasan hingga membagikan masker ke tempat-tempat umum,” kata Tarakan Legal & Relation Assistant Manager, Anton Humala Doloksaribu, Rabu (22/4).

Pemberian masker ini juga diperuntukan kepada Tim Gugus Utama Percepatan Penanganan Covid-19 Tarakan dalam hal ini Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

Dia menerangkan, komunitas difabel ini dapat memproduksi sekitar 50 masker per hari, dengan total lebih dari 500 masker.

Sementara Ketua Kelompok Usaha Bersama Disabititas Batik “Kubedistik” Sonny Lolong mengatakan, pembuatan masker oleh anak-anak disabilitas ini dilakukan selama sepuluh hari.

“Selama 10 hari mereka membuat masker ini dan menghasilkan 500 lembar masker kain yang terbuat dari kain katun,” kata pengrajin batik ini yang ikut serta dalam kegiatan Pertamina Peduli tersebut.

Pembuatan masker, tambah dia, berkat kerja sama yang baik dengan PT Pertamina EP Asset 5 Tarakan Field guna menyambung kegiatan maupun pendapatan seiring terhambatnya pembuatan batik imbas dari wabah covid-19 sekarang ini.

Untuk diketahui, bersama belasan difabel Soni membuat masker di Rumah Disabilitas yang beralamat di Jalan Pulau Nias RT.03 Kelurahan Kampung Satu Skip Kecamatan Tarakan Tengah. (*)

Reporter: Mansyur Adityo

.

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here