Kabar Gembira, Kaltara Nihil Kasus Baru & Dua Orang Sembuh

Press release Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kaltara. (Foto: Istimewa)

KAYANTARA.COM, TANJUNG SELOR – Untuk pertama kalinya selama sepekan terakhir, Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) nihil kasus baru positif Covid-19.

Selain tidak ada penambahan kasus baru, dua pasien positif Covid-19 dinyatakan sembuh, namun satu orang meninggal pada 1 April 2020 lalu.

Dengan demikian total kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kaltara masih tercatat sebanyak 77 orang, atau sama dengan data sebelumnya per 21 April 2020.

Meliputi di Tarakan 27, Bulungan 20, Nunukan 24, Malinau 6, dan nol di Kabupaten Tana Tidung.

“Hasil analisa laboratorium dari BBLK (Balai Besar Laboratorium Kesehatan) Surabaya pada hari ini kami menerima enam hasil pemeriksaan dan semuanya negatif,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Kaltara, Agust Suwandy, dalam press release, pagi ini.

Enam hasil spesimen yang dinyatakan negatif itu berasal dari Tarakan dengan jenis kelamin laki-laki. Yaitu, dengan inisial GE (28 tahun), UN (29), AS (39), MT (54), MI (31) dan AD (24).

“Kita masih menunggu hasil pemeriksaan spesimen dari BBLK Surabaya dalam beberapa hari kedepan yang akan dikirimkan ke Kaltara,” jelasnya.

Sementara perkembangan kasus lainnya untuk orang dalam pemantauan (ODP) berjumlah 140 orang. Rincinnya di Tarakan 97, Malinau 9, Nunukan 12, Tana Tidung 5, dan 17 di Bulungan.

Kemudian orang tanpa gejala (OTG) berjumlah 369 orang yang tersebar di Tarakan 177, Malinau 26, Nunukan 45, Tana Tidung 12 dan 109 di Bulungan.

“OTG ini semakin bertambah karena adanya tracing kontak erat dengan kasus positif Covid-19,” ujarnya.

Sedangkan ada 21 kasus pasien dalam pengawasan (PDP) atau PDP. Meliputi di Tarakan 3, Malinau 5, Nunukan nol, Tana Tidung nol, dan 13 pasien di Bulungan. (*)

Reporter: Mansyur Adityo

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here