Polisi Amankan Oknum Cek Kesehatan Berbayar yang Mengatasnamakan Gugus Tugas Tarakan

KAYANTARA.COM, TARAKAN – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Tarakan kembali diterpa kabar tak sedap.

Kali ini terkait pemeriksaan atau pengecekan kesehatan berbayar dengan mengatasnamakan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Tarakan yang dilakukan oleh oknum masyarakat.

“Aksi oknum yang tidak bertanggung jawab itu dilakukan dengan dalil demi mencegah penyebaran virus corona,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Tarakan, dr Devy Ika Indriarti, Selasa (22/4/2020).

Hal ini berdasarkan laporan warga di salah satu wilayah di Bumi Paguntaka yang diterima Gugus Tugas Covid-19 Tarakan. Untuk itu, dia memintara masyarakat Tarakan untuk melaporkan jika menemukan oknum yang melakukan hal tersebut.

Mendapatkan laporan tersebut, Tim Satgas Covid-19 Tarakan bergerak cepat dengan mencari pelaku tersebut. Pencarian pun membuahkan hasil.

“Setelah ditelusuri ternyata oknum tersebut merupakan sales yang menjual barang produk kesehatan. Hingga saat ini oknum tersebut sudah diamankan di Mapolres Tarakan,” ungkap Devy.

Dia menambahkan, saat ini protokol kesehatan dibatasi dan tidak ada prosedur kunjungan rumah agar tidak terjadi kontak kepada masyarakat.

“Kami imbau kepada masyarakat Tarakan agar tidak meladeni jika ada penawaran dengan modus pemeriksaan di rumah. Jika terdapat hal tersebut mohon dilaporkan kepada pihak berwajib,” demikian Devy. (*)

Reporter: Supriyadi
Editor: Mansyur Adityo

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here