INSA dan Pelindo Tarakan Bagikan Masker kepada Masyarakat Sekitar Pelabuhan

Pembagian masker kepada masyarakat di sekitar pelabuhan Malundung yang dilakukan Pelindo dan Insa Tarakan. (Foto: Istimewa)

KAYANTARA.COM, TARAKAN – PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) IV Cabang Tarakan turut andil dalam mengantisipasi penyebaran virus corona (Covid-19), dengan cara membagikan ratusan masker kepada warga di sekitar pelabuhan.

Aksi sosial ini dilakukan bersama Persatuan Pengusaha Pelayaran Niaga Nasional Indonesia atau Indonesian National Shipowners’ Association (INSA) Cabang Tarakan yang dilakukan sejak sepekan lalu hingga hari ini, Rabu (22/4/2020).

General Manager PT Pelindo IV Cabang Tarakan Endriko Fermi mengatakan, pembagian masker kesehatan ini telah dilakukan sebanyak tiga tahap.

“Tahap pertama kita lakukan sekitar minggu lalu di lingkungan Pelindo dan Insa, kedua bebrapa hari lalu di kawasan pelabuhan, dan hari ini untuk masyarakat maritim di sekitar pelabuhan,” jelasnya.

Dia menerangkan pembagian masker yang berjumlah sekitar 700 lembar dari tahap pertama sebagi wujud Pelindo dan Insa Tarakan dalam membantu pemerintah memerangi Covid-19 di Bumi Paguntaka.

“Setidaknya ikut memperhatikan masyarakat sekitar pelabuhan. Jadi sesuai imbauan pemerintah saat warga terpaksa keluar rumah maka harus menggunakan masker, oleh sebab itu kita berikan masker kepada masyarakat tersebut,” ujarnya.

Khusus pekerja di dalam pelabuhan, jauh hari sebelumnya juga sudah memberikan salah satu alat pelindung diri (APD) yakni masker.

“Contohnya di internal kami, petugas kami wajib menggunakan masker pada saat bertugas. Bahkan dalam kondisi saat ini sebagian orang WFH, kami sebagian besar masih harus WFO. Artinya masih bekerja seperti biasa untuk menjaga kelancaran proses distribusi logistik terutama kebutuhan pokok,” demikian Endriko. (*)

Reporter: Mansyur Adityo

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here