Positif COVID-19 di Kaltara Bertambah, 3 Kasus di Tarakan & 1 di Bulungan dari Klaster Langap Malinau

Agust Suwandy Jubir Percepatan Penanganan COVID-19 Kaltara

KAYANTARA.COM, TANJUNG SELOR – Kalimantan Utara kembali menerima sebanyak 19 sampel corona dari Balai Besar Laboratorium Kesehatan (BBLK) Surabaya.

Ke-19 hasil pemeriksaan itu meliputi 12 sampel follow up atau pengulangan pada kasus positif COVID-19, dan tujuh sampel baru.

Rincinya, 11 sampel follow up dari Tarakan merupakan klaster jamaah tablig Ijtima Kabupaten Gowa Sulawesi Selatan dengan hasil masih positif COVID-19.

Senentara satu sampel berasal dari Kabupaten Malinau dengan hasil negatif. Dia adalah FR (65 tahun) perempuan yang sempat memiliki kontak erat dengan kasus positif yang sudah ada sebelumnya.

“Sedangkan 7 sampel baru meliputi 3 dari Tarakan yang semuanya dinyatakan negatif, dan 4 sampel dinyatakan positif,” ungkap Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kaltara, Agust Suwandy, Jumat (1/5 /2020).

Tiga sampel baru yang terkonfirmasi negatif dari Tarakan itu adalah M (20) perempuan, FH (17) laki-laki, dan MR (17) perempuan.

Kemudian 4 tambahan kasus positif dengan rincian 3 di Tarakan dan 1 di Malinau adalah MW (15) laki-laki dari klaster jamaah tablig Itjima Gowa, RA (36) perempuan, dan WRB (36) perempuan.

“Dan satu di Bulungan dari klaster seminar GKII Langap di Kabupaten Malinau, dengan nama RSP (37) perempuan,” sebutnya.

Dengan demikian total kasus positif COVID-19 di Kaltara sampai hari ini berjumlah 104 orang.

Meliputi di Tarakan berjumlah 31, Malinau 13, Nunukan 35, Bulungan 25 dan nol di Tana Tidung. (*)

Reporter: Mansyur Adityo

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here