Total Positif Covid-19 di Kaltara 130 Orang, Lagi 1 dari Klaster GKII Langap Malinau

Press release harian Gugus Tugas Covid-19 Kaltara.

KAYANTARA.COM, TANJUNG SELOR – Sebanyak 10 hasil pemeriksaan PCR dari Balai Besar Laboratorium Kesehatan (BBLK) Surabaya telah diterima oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kalimantan Utara, Minggu (3/5) kemarin.

Hasilnya, dari 10 hasil PCR itu 6 diantaranya dinyatakan negatif, dan empat lainnya terkonfirmasi positif Covid-19. Empat kasus terkonfirmasi positif meliputi tiga orang di Tarakan dan satu di Malinau.

“Di Tarakan atas nama MI laki-laki 24 tahun, SH perempuan 44 tahun, dan AR laki-laki 33 tahun. Sementara satu orang di Malinau atas nama RW (50) perempuan,” sebut Juru Bicara Covid-19 Kaltara, Agust Suwandy, dalam press releasenya, pagi tadi.

Sementara satu penambahan terakhir berasal dari Malinau atas nama RW perempuan 50 tahun. Pasien terkonfirmasi positif ini masih berasal dari klaster kegiatan Retreate Pekerja GKII Langap Malinau.

Sedangkan tiga kasus baru di Tarakan dua diantaranya mrmiliki riwayat berpergian dari luar daerah, dan satu dari transmisi lokal kontak erat denga pasien positif klaster jamaah tablig Asia di Kabupaten Gowa Sulawesi Selatan.

Dengan demikan, total positif Covid-19 di Kaptara hingga pukul 11.00 Wita, Senin (4/5), tercatat sebanyak 130 orang. Meliputi 35 di Tarakan, Nunukan 36, Bulungan 37, dan 22 di Malinau. Sementara di Tana Tidung masih nol kasus positif.

Adapun sampel yang dinyatakan negatif adalah GZ (50) laki-laki di Bulungan, dua sampel dari Tarakan atas nama FA (33) laki-laki, dan RF (12) perempuan. Dan 3 sampel lainnya dari Malinau atas nama DK (9) perempuan, ES (31) laki-laki, dan GS (12) perempuan. (*)

Reporter: Mansyur Adityo

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here