Anggap Bagian Garda Terdepan, Medco Salurkan Bantuan Sembako ke Jurnalis

Secara simbolis penyerahan bantuan sembako dari PT Medco EP Tarakan kepada perwakilan jurnalis.

KAYANTARA.COM, TARAKAN – Selain warga terdampak, panti jompo dan anak-anak yatim piatu SKK Migas dan PT Medco EP Tarakan juga menaruh perhatiannya kepada pekerja profesi.

Yakni, buat mereka yang bekerja sebagai tenaga medis dan jurnalis di Kota Tarakan. Bedanya, jika bantuan yang diberikan ke tenaga medis berupa alat pelindung diri (APD), para jurnalis dari berbagai media di Tarakan dibantu dalam bentuk sembako.

Supervisor Publik Affairs Security and General Service PT Medco E&P Tarakan, Asep Suryadharma mengatakan, bantuan untuk jurnalis ini bentuk kepedulian SKK Migas dan PT Medco E&P. Apalagi, antara Medco dan jurnalis di Tarakan sudah memiliki hubungan yang baik.

“Kepedulian itu kita wujudkan dengan memberikan bantuan kepada awak media di Tarakan, yakni sebanyak 18 paket sembako,” kata Asep, Kamis (21/5/2020).

“Kalau bantuan APD itu kita serahkan melalui Pemkot Tarakan, sedangkan bantuan paket sembako kita serahkan langsug kepada masyarakat terdampak, kan Medco juga memiliki warga binaan,” tambahnya.

Seperti tahun sebelumnya, Asep menjelaskan, jika tidak tidak ada Covid-19 ini seharusnya Medco Tarakan mengadakan kegiatan Festival Ramadan yang rutin diadakan setiap tahun. Tapi, karena puasa kali ini bertepatan dengan pandemi Covid-19, maka anggarannya dialihkan menjadi paket bantuan.

Asep menyebutkan, dalam waktu dekat ini Medco Foundation melalui Medco Tarakan akan kembali menyerahkan bantuan APD berupa pakaian hazmat sebanyak dua koli dan Face Shield untuk tenaga medis yang ada di Rumah Sakit Kota Tarakan.

“Batuan APD dari Medco Foundation ini sudah datang, tinggal kita serahkan kepada Rumah sakit Kota Tarakan, dalam waktu dekat ini,” demikian Asep. (*/sur)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here