Pertamina EP Tarakan Kembali Salurkan Bantuan Alkes dan APD ke Pemkot

Bantuan alkes dan APD dari Satgas BUMN salah satunya Pertamina EP Tarakan bersama Deddy Yevri Hanteru Sitorus kepada Wali Kota Tarakan, pagi tadi.

KAYANTARA.COM, TARAKAN – PT. Pertamina (Persero) melalui PT Pertamina EP Asset 5 Tarakan Field bersama Ir. Deddy Yevri Hanteru Sitorus, MA.

Anggota Komisi VI DPR RI dan Satgas BUMN Peduli Penanganan Covid-19 Provinsi Kalimantan Utara, menyerahkan bantuan alat kesehatan (alkes) kepada Pemerintah Kota Tarakan.

Adapun bentuk bantuan alat kesehatan berupa yang diberikan adalah seperti alat pelindung diri (APD) yaitu:

  1. Hazmat 138 pcs
  2. Sepatu medik 25 pcs
  3. Pompa disinfektan5 pcs
  4. Masker N-95 sebanyak 13 pcs
  5. Masker Medis 63 Box
  6. Face Shield 13 pcs
  7. Hair Cap 13 pcs
  8. Googles 13 pcs
  9. Sarung tangan karet 13 pcs
  10. Hand Sanitizer 25 pcs
  11. Desinfektan 260 liter

Tarakan Field Manager, Agung Wibowo mengatakan, bantuan ini merupakan tahap kedua, setelah sebelumnya Pertamina (Persero) memberikan bantuan 5 unit wastafel portable dan 100 set APD.

“Program Pertamina Peduli berupa pemberian bantuan alat kesehatan (alkes) ini sejalan dengan program dari Kementerian BUMN yang menugaskan BUMN di daerah untuk membentuk Tim SATGAS BUMN Peduli Penanganan Covid-19,” jelasnya, Kamis (21/5/2020.

Dia menerangkan Kementerian BUMN menugaskan BUMN di Kaltara untuk membentuk Tim Satgas BUMN Peduli Penanganan Covid-19.

Sementara bantuan alkes ini nantinya akan disalurkan kepada rumah aakit dan Puskesmas Rujukan Covid-19 di Kota Tarakan, sesuai dengan data kebutuhan logistik penanggulangan Covid-19 pada RS dan Puskesmas rujukan yang kami terima.

Agung menambahkan, tidak hanya di Tarakan, Program Pertamina Peduli ini juga menyalurkan berbagai bantuan di daerah-daerah lain di Kaltara seperti di Kabupaten Bulungan, Nunukan, Malinau dan Tana Tidung.

Wali Kota Apresiasi Bantuan Pertamina EP Tarakan

Sementara itu, Wali Kotq Tarakan, dr. H. Khairul, M. Kes mengapresiasi bantuan yang diberikan oleh Satgas BUMN Kaltara, salah satunya yang diberikan oleh Pertamina EP Tarakan.

Orang nomor satu di Tarakan ini mengatakan langkah tersebut dapat membantu Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Tarakan.

Terlebih lagi disertakan 2.500 paket sembako yang diberikan kepada masyarakat yang terdampak semasa pandemi Covid-19.

Oleh karenanya, Wali Kota memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya atas bantuan yang sudah diberikan. “Alat kesehatan seperti APD dan sejenisnya sangat diperlukan khususnya bagi petugas di lapangan dan rumah sakit,” paparnya.

“Mudah-mudahan ini bisa menjadi amal ibadah buat bapak-bapak semua. Kita juga berharap dan selalu berdoa agar mudah-mudahan pandemi ini segera berakhir,” demikian Khairul. (sur)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here