COVID-19 Kaltara: Sembuh 60 Orang, Sampel Terkonfirmasi Negatif 392 Kasus

KAYANTARA.COM, TANJUNG SELOR – Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 menyampaikan kabar baik tentang perkembangan kasus corona di Bumi Benuanta, Senin (24/05/2020).

Dimulai dari kasus positif Covid-19 hingga hari ini dilaporkan tidak ada penambahan, atau sama data sebelumnya berjumlah 164 orang.

Sementara untuk pasien positif yang dinyatakan sembuh terjadi penambahan satu orang dari Kota Tarakan, yakni atas nama HDT (24) laki-laki dari klaster jemaah tablig Ijtima Gowa Sulawesi Selatan.

“Dengan demikian jumlah kasus terkonfirmasi positif di Kaltara masih tetap 164 orang, sembuh menjadi 60 orang dan kasus positif meninggalsatu orang, sehingga yang masih menjalani perawatan sebanyak 103 orang,” sebut Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kaltara, Agust Suwandy, siang tadi.

Gugus Tugas Covid-19 Kaltara juga menyampaikan, pihaknya telah menerima sampel dengan hasil negatif baik dari pasien dalam pengawasan (PDP), orang dalam pemantauan (ODP) maupun orang tanpa gejala (OTG) yang diambil sampel dengan swab dan dikirim ke laboratorium BBLK, BBTKLPP, Litbangkes serta Lab TCM di RSUD Tarakan.  “Sampai saat ini jumlah sampel yang dinyatakan negatif dari kasus baru sebanyak 392 orang,” ucapnya. Meliputi, 164 di Tarakan, 60 di Bulungan, 82 di Malinau, 38 di Nunukan, dan 48 di TanaTidung.

Adapun kasus total sementara kasus PDP di Kaltara tercatat sebanyak 33 orang, yang tersebar di Tarakan ada 4 orang, Malinau satu, Nunukan 6, Tana Tidung nol, dan 22 di Bulungan. (sur)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here