COVID-19 Kaltara: 8 Pasien Positif Sembuh, 1 Ada di KTT, Total jadi 80 Orang

KAYANTARA.COM, TANJUNG SELOR – Pasien positif Covid-19 di Provinsi Kalimantan Utara yang dinyatakan sembuh kembali bertambah menjadi delapan orang, Senin (1/6/2020). Meliputi lima di Kabupaten Bulungan, dua di Tarakan, dan satu di Kabupaten Malinau.

Kedelapan orang itu lima diantaranya berjenis kelamin laki-laki berada di Bulungan, yakni atas nama TA (41 tahun) dari klaster GKII Langap, ADS (27) kontak erat positif meninggal, HR (12) kontak erat klaster GKII Langap, dan dua dari klaster jemaah tablig Itijima Gowa dengan inisial EY (34), dan MT (76).

Sumber Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kaltara

Sementara sisanya berjumlah dua orang yang juga berjenis kelamin laki-laki berada di Tarakan atas nama ARL (33) dari klaster jemaah tablig Itjima Gowa, dan MDR (3) kontak erat jemaah tablig Itjima Gowa.  Sedangkan satu pasien positif yang sembuh berada di Kabupaten Tana Tidung (KTT) atas nama IMP (32) perempuan dari kasus transmisi loKal.

“Jumlah kumulatif kasus positif di Kaltara tetap 165 orang, meliputi yang sembuh menjadi 80 orang, dan positif meninggal dua orang, sehingga yang masih menjalani perawatan sebanyak 83 orang,” sebut Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kaltara.

Adapun perkembangan orang tanpa gejala (OTG) hingga hari ini berjumlah 745, orang dalam pemantauan (ODP) 305, dan 51 pasien dalam pengawasan atau PDP. (sur)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here