PKB Peduli Covid-19: Bagikan Seribu Paket Sembako kepada Warga Tarakan

Penyaluran paket bantuan sembako melalui program PKB Peduli kepada masyarakat Tarakan di tengah pandemi Covid-19
 

KAYANTARA.COM, TARAKAN – Dewan Pimpinan Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) Kota Tarakan membagikan seribu paket sembilan bahan pokok (sembako) kepada masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

Program nasional PKB Peduli ini dilakukan oleh DPP dan juga seluruh kantor Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKB di Indonesia sebanyak tiga ratus ribu paket sembako.

“Untuk pengurus DPW Kaltara mendapat 5.000 paket, kalau DPC PKB Tarakan seribu paket yang mulai disalurkan dalam beberapa hari ini kepada warga yang layak menerimanya,” kata Ketua DPC PKB Tarakan, Achmad Usman, Kamis (4/6/2020).

Sejatinya, paket bantuan sembako ini didistribusikan saat bulan puasa Ramadan beberapa waktu lalu. Namun, hal tersebut tak dapat dilakukan lantaran terkendala mobilisasi pengiriman barang yang baru tiba pada 31 Mei 2020 lalu.

“Paket sembako ini sudah kami distribusisakan ke Lazis NU sebanyak 100 paket, karena mereka punya data yang objektif terhadap penerima yang layak,” jelasnya.

Sementara sisanya akan didistribusikan kepada warga melalui anggota DPRD Tarakan perwakilan PKB. Dan pengurus cabang PKB Kaltara maupun pengurus wilayah dan di tingkat PAC.

“Tentu titik tekannya adalah orang yang layak menerima bantuan. Karena jumlah yang ada sebanyak seribu paket ini sangat terbatas, maka kami harapkan pengertiannya apabila ada yang tidak dapat,” ujar anggota Komisi I DPRD Kaltara ini.

Dia menuturkan, PKB Peduli Covid-19 merupakan bagian dari tanggungjawab moril partai terhadap masyarakat khususnya yang terdampak Covid-19. “Hal ini juga tentunya menjadi menjadi amal ibadah bagi seluruh pendukung dan simpatisan PKB.

“Sasaran penerima bantuan ditujukan kepada guru ngaji, guru madrasah yang putus kontrak, marbot masjid, pengurus gereja, termasuk para jurnalis dan lainnya,” kata Achmad lagi.

Adapun bentuk bantuan sembako ini diantaranya berupa beras seberat 5 kilogram sebanyak dua karung, minyak goreng dua bungkus, gula dua kilogram dan lainnya. (sur)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here