COVID-19 Kaltara: 9 Pasien dari Klaster Gowa Dinyatakan Sembuh, Total Sudah 90 Orang

KAYANTARA.COM, TANJUNG SELOR – Pasien sembuh dari penyakit Covid-19 di Provinsi Kalimantan Utara semakin bertambah.

Data per hari ini, Kamis (4//6/2020), jumlah pasien sembuh bertambah sebanyak 9 orang dengan total kumulatif kasus pasien positif Covid-19 di Kaltara 165 kasus, dua meninggal dunia, dan 90 pasien sembuh.

“Hari ini kami menerima hasil laboratorium TCM RSUD Tarakan dinyatakan ada tambahan kasus positif sembuh setelah dua kali hasil periksa swab negative sebanyak 9 orang,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kaltara, Agust Suwandy dalam press rilisnya, siang tadi.

Sembilan pasien sembuh ini lima diantaranya berada di Tarakan yakni atas nama WRB (26 tahun) jenis kelamin perempuab dari kontak erat jemaah tablig Itjima Gowa Sulawesi Selatan. Sedangkan empat lainnya di Tarakan semuanya berjenis kelamin laki-laki dari klaster Gowa adalah AAP (17), AJT (18), RKM (23), dan RST (57).

Sementara sisanya berasal dari Kabupaten Nunukan yang juga merupakan klaster Gowa dan berjenis kelamin laki-laki. Yaitu atas nama AAZ (50), AML (42), BHB (50), dan RFS (14).

Adapun perkembangan kasus orang dalam pemantauan (ODP) sebanyak 320 orang, dan 41 pasien dalam pengawasan atau PDP.

“Untuk kasus positif tidak ada tambahan atau masih berada di angka 165 orang. Pasien positif yang sembuh 90 orang, positif yang meninggal dua orang, masih dirawat 73 orang,” sebut Agust. “Kami masih menunggu sampel di BBLK Surabaya dan sebagain di TCM RSUD Tarakan dalam beberapa hari kedepan,” tambahnya. (fat)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here