Lagi, Tenaga Kesehatan di Tarakan Dinyatakan Positif Covid-19

Press rilis Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Tarakan secara virtual.

KAYANTARA.COM, TARAKAN – Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Tarakan kembali mengumumkan seorang lagi tenaga kesehatan yang terkonfirmasi positif Covid-19. Dengan begitu per hari ini, Sabtu (6/6/2020), jumlah kasus konfirmasi positif menjadi 46 orang.

“Hari ini terdapat penambahan satu kasus yaitu Covid 46 atas nama NSP perempuan 35 tahun, Kelurahan Karang Anyar. Ini adalah tenaga kesehatan kedua yang terkonfirmasi positif Covid-19. Mohon doa untuk kesembuhannya sehingga dia bisa beraktivitas seperti biasa,” ujar Juru Bicara Gugus Tugas, dr Devi Ika Indriarti.

Diketahui pasien bukan dari Dinas Kesehatan Kota (Dinkes) Tarakan, namun biasa dilibatkan dalam kegiatan tracing kontak kasus Covid-19. Devi melanjutkan, pihaknya telah melakukan pemeriksaan swab terhadap tenaga kesehatan yang tergabung di tim tracing kontak dan hasilnya negatif Covid-19. Sehingga, kini tim tersebut dapat kembali melakukan tugasnya ke lapangan untuk menemukan kasus Covid-19 di Tarakan.

“Kami berharap agar seluruh masyarakat dapat memberikan dukungan kepada petugas dalam menjalankan tugasnya,” jelas Devi. Lebih lanjut ia juga mengumumkan satu pasien yang telah dinyatakan sembuh dari Covid-19. Pasien tersebut dari klaster Gowa, dinyatakan sembuh berdasarkan alat Tes Cepat Molekuler (TCM) di RSUD Tarakan.

“Kemudian satu orang dinyatakan sembuh yaitu Covid 02, inisial SA, laki-laki 39 tahun Kelurahan Selumit Pantai. Sehingga jumlah pasien yang sembuh sebanyak 33 orang,” sebutnya.

Dengan demikian, jumlah kasus konfirmasi positif 46 orang dan sembuh 33 orang, maka jumlah pasien yang masih dirawat sebanyak 13 orang. Di RSU Kota Tarakan ada sebanyak 12 orang, dan di RSUD Tarakan sisa satu orang. (fat)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here