Pilgub Kaltara, La Tinro Masih Jadi Opsi Terdepan Diusung Gerindra

La Tinro La Tunrung (Foto: INT)

KAYANTARA.COM, TARAKAN – Nama anggota Dewan Perwakilan Rakya Republik Indonesia (DPR RI) Dapil Sulawesi Selatan, La Tinro La Tunrung, masih menjadi opsi terdepan untuk diusung Partai Gerindra pada pemilihan gubernur (Pilgub) Kalimantan Utara yang dihelat 9 Desember 2020 mendatang.

Wakil Ketua DPD Partai Gerindra Kaltara, Fajar Ngewa menilai, La Tinro adalah kader yang mumpuni dan sesuai keinginan masyarakat.

Hal ini dikatakannya berdasarkan survei internal Partai Gerindra terhadap aspirasi, mayoritas masyarakat menginginkan pemimpin baru di Kaltara.

“Kita melihat juga bahwa dari aspirasi masyarakat ini ada yang menginginkan juga bagaimana pemimpin ini punya visi misi yang betul-betul menggerakkan, memajukan ekonomi Kaltara ini. Makanya kita lihat ya basic dari pengusaha (La Tinro) ini pas sesuai dengan aspirasi masyarakat ini,” kata Fajar, Sabtu (6/6).

Untuk merealisikan itu, Partai Gerindra telah menginsruksikan La Tinro La Tunrung untuk turun ke Kaltara melihat perkembangan politik di Bumi Benuanta.

“Setiap wilayah-wilayah yang dimenangkan oleh Gerindra dalam kontestasi pileg (pemilihan legislative) 2019 kemarin itu wajib untuk mengusung kader kita untuk maju,” tegasnya.

Mengenai pasangannya, Gerindra menyerahkan pada keputusan bersama koalisi partai pengusung. Partainya telah melakukan komunikasi-komunikasi politik dengan beberapa partai besar dan kecil untuk diajak berkoalisi yang satu visi dan misi dengan partai Gerindra.

“Untuk pasangan kita akan menunggu  koalisi-koalisi kita ini untuk kita ajak berdiskusi karena kita maju ini ya bukan sekadar mau begitu saja, kita maju ingin menang,” demikian Fajar. (sur)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here