Komandan KRI Teluk Lampung Berbagi untuk Anak Yatim di Baznas Tarakan

Komandan KRI Teluk Lampung saat bersilahturahmi sekaligu menyerahkan bingkisan kepada anak yatim binaan Baznas Tarakan. (Foto: Baznas Tarakan)

KAYANTARA.COM, TARAKAN – Sudah beberapa hari ini KRI Teluk Lampung bersandar di Dermaga Lantamal XIII Tarakan dalam rangka patroli laut.

Di sela tugas pengamanan wilayah tersebut, kru KRI Teluk Lampung yang dikomandani Letkol Laut (P) Edi Herdiana pada 13 Juni 2020 lalu melakukan anjangsana ke kantor Baznas Kota Tarakan yang beralamat di Kelurahan Selumit Kecamatan Tarakan Tengah.

Masih dalam rangka memperingati Hari Laut, komandan beserta personelnya memberikan bingkisan dan santunan kepada perwakilan 20 anak yatim binaan Baznas Tarakan. “Kami memang sudah niatkan ingin berbagi dengan anak yatim dan dhuafa, selain masih dalam suasana syawal juga sekaligus dalam rangka memperingati Hari Laut,” terang Edi Herdiana.

Usai kegiatan, Ketua Baznas Kota Tarakan K.H.Zainuddin Dalila yang menerima kunjungan tersebut mengaku gembira dan bangga. “Alhamdulillah saya sangat gembira sekaligus bangga kepada parajurit-prajurit negara ini, di sela-sela tugasnya mengawal NKRI mereka masih sempat memikirkan nasib kaum dhuafa,” ujarnya.

“Terus terang saya sangat terharu melihat mereka menyerahkan santunan dan hadiah kepada anak-anak yatim yang kami hadirkan. Semoga ini menjadi berkah bagi anak-anak yatim tersebut dan tentu juga membawa berkah dan kebaikan bagi para pejuang-pejuang bangsa itu,” tutur Zainuddin menambahkan.

Pihaknya turut mendoakan semoga Allah SWT senantiasa memberikan perlindungan dan keselamatan kepada kru KRI Teluk Lampung dalam menjalankan tugasnya,” harapnya. Acara yang dikemas dalam bentuk silaturahmi dan pemberian santunan tersebut dilaksanakan setelah salat Jumat yang ditutup dengan foto bersama para kru KRI Teluk Lampung dengan Pimpinan Baznas Kota Tarakan dan anak-anak yatim dhuafa binaan Baznas Tarakan. (baztrk/sur)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here