Sriwijaya Air Mulai Terbang Besok, Layani Free Bagasi 20 Kg

Foto: Jawapos.com

KAYANTARA.COM, TARAKAN – Sriwijaya Air kembali membuka penerbangan domestik mulai Selasa (16/6/2020) besok. Salah satnya rute keberangkatan dari dan ke Bandara Juwata Tarakan Kalimantan Utara menuju Balikpapan, Jakarta, Surabaya dan Yogyakarta.

“Iya benar kita (Sriwijaya Air) mulai efektif mengangkut penumpang besok dengan rute Tarakan-Balikpapan (transit) kemudian lanjut ke Jakarta, Surabaya dan Yogyakarta,” jelas Pimpinan Sriwijaya Air Tarakan, Yudhi Tjanning saat dikonfirmasi Kayantara.com, Senin (15/6).

Dikatakannya, setiap pekan Sriwijaya Air melayani rute keberangkatan Tarakan sebanyak tiga kali penerbangan pada pukul 13.10 Wita. Yaitu setiap Selasa, Kamis dan Minggu.

“Kita tetap memberlakukan free bagasi dengan batas maksimum 20 kilogram (kg) kepada setiap penumpang. Artinya jika lebih dari 20 kilo, penumpang diperkenankan membayar lebihnya,” ungkapnya.

Tarif dari kelebihan bagasi 20 kg ini bervariasi atau tergantung daerah tujuan. Misalnya Tarakan-Balikpapan, jika lebih dari batas maksimum tersebut maka dikenakan tarif sebesar kurang lebih Rp 40 ribu per kilogram.  

Dia menambahkan, berdasarkan SOP Gugus Tugas Nasional Covid-19, Sriwijaya Air hanya diperbolehkan mengangkut 70 persen dari kapasitas pesawat yang dimiliki. “Kalau 70 persen kurang lebih isinya 130 penumpang dari 188 orang kapasitas yang kita miliki,” sebutnya.

Syarat lainnya, penumpang wajib memakai masker dan mengantongi hasil uji rapid test non reaktif atau negatif pada periode maksimum tiga hari sebelum keberangkatan.

Atau surat keterangan tes reverse transcription-polymerase chain reaction (RT-PCR), dengan hasil non reaktif / negatif pada periode maksimum 7 hari sebelum keberangkatan. Dan identitas diri berupa KTP atau tanda pengenal yang sah. Serta jaga jarak dan rajin cuci tangan. “Kami mengimbau kepada calon penumpang agar melakukan check in tiga jam sebelum keberangkatan, atau tiga jam sebelum berangkat sudah berada di bandara guna kelancaran proses keberangkatan,” demikian Yudhi. (sur)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here