COVID-19 Kaltara: Total Sembuh jadi 147, di KTT dan Bulungan Kasus Positif Tambah 1 Orang

Press rilis harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kaltara.

KAYANTARA.COM, TANJUNG SELOR – Pasien positif yang dinyatakan sembuh dari virus corona atau Covid-19 di Kalimantan Utara (Kaltara) kembali bertambah menjadi 147 orang.

Terbaru tercatat sebanyak dua orang. Yakni dengan inisial NE (27 tahun) dari kasus transmisi lokal. Pasien berjenis kelamin perempuan selama ini dirawat di RSUD Tanjung Selor Kabupaten Bulungan.

Sementara satu pasien lainnya berada di Tarakan dengan inisial AW (15) laki-laki yang merupakan klaster jemaah tablig itjima Gowa Sulawesi Selatan.

“Semuanya berdasarkan hasil pemeriksaan TCM (Tes Cepat Molekuler) di RSUD Tarakan,” jelas Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kaltara, Agust Suwandy, Jumat (19/6/2020).

Selain kasus sembuh Gugus Tugas Covid-19 Kaltara juga menerima dua tambahan pasien positif. Pertama atas nama RMS (41) perempuan dari kasus transmisi lokal berdomisili di Bulungan. Kedua, berada di Kabupaten Tana Tidung (KTT) atas nama DC (38) laki-laki juga transmisi lokal.

“Dengan demikian jumlah kasus konfirmasi positif di Kaltara 173 orang, sembuh menjadi 147 dan kasus positif meninggal 2 orang, sehingga yang masih menjalani perawatan sebanyak 24 orang. Kemudian untuk persentase kesembuhan di Kaltara sudah 85,9 persen,” demikian Agust. (sur)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here