Sadar Usia Polda Masih Belia, Kapolda Kembali Jaring Kritikan dan Saran Masyarakat Malinau

Secara simbolis bantuan paket sembako yang disalurkan kepada warga Malinau

KAYANTARA.COM, MALINAU – Kunjungan kerja Kapolda Kaltara Irjen Pol Indrajit bersama Danrem 092/Maharajalila Brigjen Inf Suratno berlanjut ke Kabupaten Malinau, Kamis (18/6/2020).

Seperti kunjungan sebelumnya di Kabupaten Bulungan, kunker ini diawali dengan memberikan bantuan sosial kepada warga terdampak covid-19. Yakni berupa beras sebanyak 5 ton yang dibagikan kepada masyarakat oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas kepada warga yang belum pernah mendapatkan bantuan.

Dalam kesempatan itu, Kapolda kembali meminta saran dan kritik masyarakat mengenai kinerja yang telah dilakukan Polda Kaltara di usianya sejak berdiri dua tahun lalu di Bumi Benuanta.

“Bapak ibu, terima kasih sudah hadir, saya ingin meminta masukan, kritik dan sarannya terkait kinerja Polda Kaltara, agar Polda Kaltara diumurnya yang masih bayi ini bisa menjadi lebih baik ke depannya,” ucapnya.

“Apabila ada perilaku anggota (polisi) saya yang belum maksimal dalam memberikan pengayoman, pelayanan serta perlindungan dan penegakan hukum kepada masyarakat tolong disampaikan,” tambah Kapolda pertama Kaltara ini.

Selain itu, Kapolda juga mengimbau kepada warga agar mematuhi kebijakan pemerintah terkait protokol dan tatanan hidup baru atau new normal di tengah covid-19.  Sehingga bisa tercipta kawasan tempat tinggal penduduk yang sehat dan terhindar dari pandemi covid-19.

“Saya harap kita semua bisa mempersiapkan diri untuk tatanan hidup yang baru, yaitu dengan mengikuti standar protokol kesehatan,” imbuhnya.

Mantan Wakapolda Jawa Tengah ini juga menyampaikan program Kampung Trengginas yang artinya Tangguh yang terus disosialisasikan kepada masyarakat. Ia menerangkan, Kampung Trengginas dibangun di setiap wilayah di Kaltara. Tujuannya agar semua warga nantinya punya ketangguhan dalam ketahanan pangan, kesehatan, keamanan serta informasi di tengah pandemi covid-19 saat ini.

Masih dikatakannya, Kampung Trengginas ini dimaksudkan sebagai cara baru untuk bisa bersama-sama berjuang menyambut Tatanan Hidup Baru nanti, sehingga roda perekonomian bisa tetap berputar dan berjalan seperti biasa namun tetap dengan protokol kesehatan yang berlaku.

Selain mengecek kesiapan Kampung Trengginas, Kapolda bersama Danrem juga mengecek kesiapan anggota TNI-Polri dalam mengawal pemilukada serentak yang dijadwalkan pada tanggal 09 Desember mendatang. Untuk diketahui Kapolda yang juga didampingi Wakapolda pagi itu meninjau Polres Malinau dan SPN Malinau yang dicanangkan akan dibangun.

Selaras dengan visi misi Kapolda untuk menciptakan rasa aman, Danrem pun mengamini hal tersebut dalam sambutannya pagi itu Ia menyatakan sangat setuju dengan apa yang diucapkan Kapolda bahwa dirinya hadir pagi itu untuk meciptakan rasa aman di masyarakat.

“Saya setuju dengan pak Kapolda, kami semua hadir untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat,” ucap Danrem. Membalas Kapolda dan Danrem, Bupati Malinau Dr. Drs. Yansen Tipa Padan mengucapkan rasa terima kasihnya.

“Saya ucapkan banyak terima kasih kepada bapak Kapolda dan Danrem, juga tak lupa saya ucapkan selamat atas kenaikan pangkatnya yang setingkat lebih tinggi, dan untuk bapak ketahui kehadiran bapak pagi ini terus terang kami senang, merasa diayomi serta di lindungi oleh bapak-bapak ini, terima kasih sekali lagi pak Kapolda dan pak Danrem,” tuturnya. Selanjutnya Kapolda dan Danrem serta rombongan dijadwalkan melaksanakan salat Jumat di Masjid Agung Darul Jalal. (sur)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here