Mentarang Dicanangkan sebagai Pilot Project Kampung Trengginas di Malinau

Posko Kampung Trengginas di Kecamatan Mentarang yang dijadikan sebagai pilot project di Malinau.

KAYANTARA.COM, MALINAU – Penggagasan Kampung Trengginas oleh Polda Kalimantan Utara (Kaltara) dilaksanakan di seluruh wilayah hukum Kaltara mendapat pantauan langsung dari Kapolda Kaltara, Irjen Pol Indrajit.

Hal ini dikarenakan Kapolda ingin warga Kaltara siap untuk menyambut Tatanan Hidup Baru atau New Normal di tengah pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia tak terkecuali Kaltara.

Dalam kunjungannya ke Kecamatan Mentarang Kabupaten Malinau, Kapolda bersama Danrem 092/Maharajalilla Brigjen Inf Sunarto, Mentarang dicanangkan sebagai Pilot Project Kampung Trengginas di Kabupaten Malinau.

Tiba di Mentarang Kapolda Kaltara dan Danrem 092 langsung menuju Dewipusa atau Desa Wisata Pulau Sapi bersama rombongan untuk bertemu dengan para pemuka adat Dayak Mentarang. Di Pulau Sapi Kapolda sempat membahas ketahanan pangan sebagai salah satu sasaran dibentuknya Kampung Trengginas.

“Kita bentuk Kampung Trengginas ini untuk membentuk masyarakat yang tangguh, yang sehat agar bisa kembali memutar roda perekonomian dan membentuk ketahanan pangan di dalam tatanan kehidupan yang baru atau yang kita kenal New Normal,” singkatnya. (sur)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here