Pengisi Suara Pertama Karakter Shizuka Meninggal Dunia

Prabawati Sukarta

KAYANTARA.COM, JAKARTA – Kabar duka datang dari salah satu jajaran pengisi suara serial animasi asal Jepang Doraemon. Salah satu pengisi suara karakter dalam animasi tersebut yaitu Prabawati Sukarta dikabarkan meninggal dunia. Prabawati Sukarta diketahui mengisi suara karakter Shizuka.

Kabar meninggalnya Prabawati diketahui dari unggahan di akun Instagram @indonesianvoicetalent. Akun tersebut  menyebutkan bahwa pengisi suara Shizuka itu telah meninggal dunia pada Senin 15 Juni 2020 lalu.

“Kabar duka ini pertama kali disampaikan melalui sang anak, Ady Aiman,” tulis akun @indonesianvoicetalent, Jumat (19/6/2020).

Selain dikenal sebagai pengisi suara, Prabawati juga merupakan mantan penyiar Radio Republik Indonesia (RRI) Jakarta pada era 1980-an.

Dalam perjalanannya, pengisi suara Shizuka telah mengalami pergantian sebanyak empat kali.

Prabawati menjadi orang pertama yang mengisi suara karakter Shizuka dalam bahasa Indonesia pada 1990-an. Kemudian digantikan oleh Nurul Ulfah pada 2006.

“Keluarga besar Indonesia Voice Talent turut berduka cita atas meninggalnya Prabawati Sukarta. Semoga almarhumah husnul khotimah,” imbuh akun Instagram @indonesianvoicetalent. (antara/jpnn)

Berita ini telah dimuat dalam oto.detik.com dengan judul “Kabar Duka, Pengisi Suara Shizuka ‘Doraemon’ Meninggal”

Editor: Awan

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here