Pengiriman Sarang Walet dari Berau Kembali Bergairah

Petugas Balai Karantina Pertanian Tarakan Wilker Berau saat mengecek sarang walet yang hendak diberangkatkan ke beberapa tujuan.

KAYANTARA.COM, TANJUNG REDEB – Terbatasnya  jumlah penerbangan selama masa pandemi Covid-19 mengakibatkan  banyak pengusaha sarang burung walet  tak dapat mengirimkan hasil panennya. 

Namun, sejak  diberlakukannya kenormalan baru atau new normal saat ini membuat  jadwal lalu lintas maskapai pesawat mulai  stabil. Hal ini membuat  pengiriman sarang burung walet dari Kabupaten Berau Kalimantan Timur kembali bergairah. 

Buktinya, pada Selasa (30/6), Karantina Pertanian Tarakan Wilker Berau  telah menerbitkan enam sertifikat sanitasi  produk hewan untuk sarang burung walet sebanyak  202 kilogram yang akan  diterbangkan ke berbagai tujuan. Seperti Surabaya, Jakarta, dan Medan.

“Sarang burung walet tersebut diserahkan dan dilaporkan kepada pejabat karantina untuk diperiksa. Dari hasil pemeriksaan  tersebut dinyatakan baik dan layak untuk dilalulintaskan,” jelas  Medik Veteriner wilker Berau, Drh. Fayshal Hakim. (sur)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here