Baznas Tarakan Layani Pemotongan Hewan Kurban dan Menerima Sedekah Ayam

Ayo Berkurban bersama Baznas Tarakan

KAYANTARA.COM, TARAKAN – Menyembelih hewan kurban di hari raya Iduladha yang dilakukan umat Islam sudah menjadi kewajiban. Bahkan tradisi ini tak pernah ditinggalkan setiap tahunnya.

Demikian pula yang akan dilaksanakan pada Iduladha 1441 hijriah tahun ini yang jatuh pada tanggal 30 Juli  mendatang.

Nah, untuk memberi kesempatan kepada masyarakat yang berniat berkurban dan juga bersedekah, maka Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Tarakan menawarkan program pemotongan hewan kurban berupa sapi dan kambing.

Tak hanya itu, Baznas Tarakan juga membuka kesempatan bagi yang ingin bersedekah dengan daging ayam. “Kita tahu bahwa tidak semua orang bisa makan daging sapi dan kambing. Makanya selain memotong hewan kurban sapi dan kambing, Baznas Tarakan juga membuka kesempatan kepada muzaki yang ingin bersedekah daging ayam,” kata Ketua Baznas Kota Tarakan K.H. Zainuddin Dalila, Selasa (30/6).

Sedekah bisa diberikan baik dalam bentuk ayam maupun uang yang selanjutnya akan dibelikan ayam oleh Baznas Tarakan.

Dia menerangkan, daging ayam tersebut juga nantinya akan didistribusian kepada fakir miskin pada hari yang sama. “Karena saat ini masih situasi pandemi Covid-19, maka kami akan konsisten menerapkan protokol kesehatan, mulai dari pembelian dan penerimaan hewan kurban, proses pemotongannya sampai penyalurannya kepada mustahik,” jelasnya.   “Adapun penyalurannya nanti tim kami akan mengantarkannya langsung ke rumah-rumah fakir miskin,” demikian Zainuddin. (baztrk/sur)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here