Status PDP di Tarakan Nol, Sembuh dari Corona Sudah 61 Orang

Press rilis harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Tarakan. (Dok Kayantara.com)

KAYANTARA.COM, TARAKAN – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Tarakan mencatat pasien positif yang dinyatakan sembuh dari corona berjumlah 61 orang.

“Hari ini ada penambahan kasus sembuh dari tenaga kesehatan berdasarkan hasil follow up dua kali, jadi total pasien sembuh berjumlah 61 orang,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Tarakan, dr Devi Ika Indriarti, Rabu (8/7/2020).

Penambahan satu pasien sembuh dengan kode covid77 tersebut adalah berjenis kelamin perempuan berinisial dr MA (27 tahun) warga Kelurahan Pamusian.  

“Untuk pasien dalam pengawasan atau PDP sampai hari ini sudah tidak ada di Tarakan. Sementara jumlah kumulatif pasien positif 78 orang,” sebutnya.

Adapun jumlah pasien positif Covid-19 yang masih dirawat sebanyak tujuh orang, diantaranya 11 orang dirawat di RSKT dan sisanya 6 orang dirawat di RSUD Tarakan. Untuk jumlah seluruh ODP (orang dalam pemantauan) yang sedang dipantau saat ini sebanyak 387 orang. Jumlah seluruh OTG (orang tanpa gejala) yang sedang dipantau saat ini sebanyak 189 orang. OTG adalah orang yang tidak bergejala namun memiliki kontak erat dengan kasus konfirmasi postif COVID- 19. (sur)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here