Muncul Satu Lagi Kasus Corona di Tarakan, Status Zero Cuma Bertahan Tiga Hari

KAYANTARA.COM, TARAKAN – Seorang warga Kota Tarakan kembali terkonfirmasi positif virus corona atau Covid-19 berdasarkan hasil uji swab yang diterima dinas terkait hari ini, Kamis (23/7/2020).

Warga Kelurahan Kampung Empat yang dinyatakan positif terpapar corona ini adalah seorang perempuan berumur 20 tahun, dengan inisial ANB yang merupakan pelaku perjalanan dari Surabaya, Jawa Timur.

Juru Bicara Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Tarakan, dr Devi Ika Indriarti, mengatakan, wanita muda ini tiba di Bumi Paguntaka pada 10 Juli lalu dengan membawa hasil rapid test.

“Karena membawa rapid test maka tidak bisa pulang ke rumahnya, sehingga harus diisolasi selama 14 hari. Dia diisolasi mandiri di hotel,” jelasnya dalam press rilisnya,  

Kemudian pada 13 Juli lalu dilakukan pemeriksaan swab karena hendak dibawa pulang oleh orangtuanya ke rumah dengan alasan ingin kembali bekerja.

“Hasilnya kami terima kemarin (Rabu) kemarin, orangtuanya negatif, anaknya positif. Sejak tiba di Tarakan dia hanya tinggal di hotel, tidak kemana-mana,” katanya.

“Inilah bentuk antisipasi yang kita lakukan lain selain karantina, yakni melakukan screening kepada pelaku perjalanan,” tambah Devi.

Dengan demikian, jumlah kumulatif kasus positif Covid-19 di Tarakan hingga hari ini tercatat sebanyak 88 orang. Dari jumlah ini, 87 diantaranya sudah dinyatakan sembuh dua hari lalu. Artinya Tarakan sempat nihil kasus positif Covid-19 meski hanya bertahan selama dua hari. (pri/sur)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here