Masyarakat Hibahkan Tanahnya untuk Pembangunan Mess BAIS TNI di Sebatik

Pemancangan tiang pertama pembangunan mess BAIS TNI di Sebatik yang dilakukan oleh Kepala BAIS TNI, Marsekal Madya TNI Kisenda Wiranatakusumah.

KAYANTARA.COM, NUNUKAN – Pembangunan rumah singgah atau mess Badan Intelejen Strategis (BAIS) TNI di Kabupaten Nunukan Provinsi Kalimantan Utara resmi dibangun, Jumat (24/7/2020).

Peresmian mess yang terletak di Jalan Bhayangkara Desa Sei Nyamuk, Kecamatan Sebatik Timur ini dilakukan langsung oleh Kepala BAIS TNI, Marsekal Madya TNI Kisenda Wiranatakusumah, dengan melakukan pemancangan tiang pertama.

Dikatakan Kisnda menuturkan pembangunan mess tersebut merupakan simbol kebersamaan TNI-Polri, serta masyarakat untuk mengabdi kepasa nusa, bangsa, dan negara dalam menegakkan kedaulatan di perbatasan negara.

“Secara pribadi maupun lembaga, saya mengapresiasi atas kepedulian masyarakat Sebatik yang turut mendukung pembangunan mess BAIS ini,” ujarnya.

Penyerahan piagam penghargaan kepada sejumlah tokoh masyarakat Sebatik oleh Kepala BAIS TNI

Dengan terbangunnya mess bagi personel BAIS TNI di atas lahan seluas 500 meter persegi ini, ia menegaskan, tak ingin mendengar alasan soal jaraknya yang jauh.

“Saya juga tekankan kepada personel supaya lebih meningkatkan lagi kinerjanya,” tegasnya seraya mengatakan lahan tersebut merupakan hibah dari tokoh masyarakat Sebatik.

Acara ini dirangkai dengan pemberian piagam penghargaan oleh Kepala BAIS TNI kepada sejumlah tokoh masyarakat Sebatik. Yakni H.Herman, Dr (Hc) H.Ali Karim, H.Nuwardi dan Rustam Jaya. kepada sejumlah tokoh masyarakat Sebatik yakni Haji Herman, SE, MM, lalu kepada Dr. (Hc) Haji Ali Karim, kemudian Haji Nuwardi, serta Rustam Jaya. (pri/sur)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here