Pasien Positif di Malinau Tambah 43 Orang, Kasus Harian Terbanyak di Kaltara

KAYANTARA.COM, TANJUNG SELOR – Hari ini, Sabtu (25/7/2020), Kabupaten Malinau mencatatkan kasus jumlah terbanyak terkonfirmasi positif Covid-19 yang diterima oleh Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan Covid-19 Kalimantan Utara sejak akhir Maret lalu.

Yakni sebanyak 47 orang. Kasus positif harian terbanyak  ini berdasarkan hasil pemeriksaan laboratorium PCR Klinik Tirta Bera kepada karyawan perusahaan yang beroperasi di Desa Long Loreh Malinau.

“Mereka merupakan karyawan tidak tetap di perusahaan United Tractor di Long Loreh Malinau, dengan domisili 46 orang dari luar Malinau, dan satu orang berdomisili di Malinau,” kata Juru Bicara Satgas Covid-19 Kaltara, Agust Suwandy dalam press rilisnya, Sabtu (26/7).

Dengan begitu, sebut dia, United Tractor bisa dikategorikan termasuk dalam klaster kedua Covid-19 di Malinau yang sebelumnya juga terjadi di acara GKII Langap.

Selain dari Malinau, Satgas Covid-19 Kaltara juga menerima laporan penambahan kasus positif di Kabupaten Bulungan yang merupakan pelaku perjalanan dari Surabaya Jawa Timur. Yaitu dengan inisial LWJ (45) berjenis kelamin laki-laki.

Agus menambahkan, pasien positif yang dinyatakan sembuh dari corona juga bertambah sebanyak dua orang. Pertama, dari Tarakan dengan inisial ANB (20) perempuan yang merupakan pelaku riwayat perjalanan. Dan IWS (33) laki-laki di Kabupaten Tana Tidung yang merupakan kasus transmisi lokal.

“Dengan demikian jumlah kumulatif kasus positif di Kaltara sebanyak 266, sembuh 212, meninggal dua, masih dirawat 51 orang,” katanya. Pasien sembuh dari corona sebanyak 51 orang tersebut meliputi di Bulungan 3, Tana Tidung 1, dan 48 di Malinau dari total 82 jumlah kumulatif. Sementara di Nunukan dan Tarakan masih tercatat nol kasus positif. (sur)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here