Hasan Basri Salurkan Bantuan kepada Korban Kebakaran di RT 14 Sebengkok

Wakil Ketua Komite II DPD RI Hasan Basri melalui stafnya di Tarakan secara simbolis menyerahkan bantuan sembako kepada korban kebakaran di RT 14 Sebengkok. (Foto: Media HB untuk Kayantara)

KAYANTARA.COM, TARAKAN – Kebakaran hebat yang terjadi pada awal tahun 2020 di wilayah Kelurahan Sebengkok tepatnya di Pasar Batu belum hilang dari ingatan.

Kali ini musibah yang diduga akibat arus pendek listrik kembali terjadi di kelurahan yang sama. Persisnya di RT 14 sekitar pukul 15.30 Wita, Selasa (25/8/) kemarin.

Beruntung, petugas pemadam kebakaran dengan sigap menjinakan amukan si jago sekira sejam setelah kejadian naas itu.

Meski begitu puluhan jiwa menjadi korban hingga terpaksa harus mengungsi ke rumah tetangga, keluarga dan di posko pengungsian sementara yang dibangun Pemkot Tarakan.

Mendegar kabar buruk, Wakil Ketua Komite II DPD RI Hasan Basri terpanggil untuk memerintahkan stafnya yang berada di Tarakan guna menyalurkan bantuan sembako kepada para korban.

Melalui Tenaga Ahli (TA) Hasan Basri di Tarakan, para korban diberikan bantuan sosial berupa bahan pokok atau sembako, Rabu (26/8) pagi tadi.

Kedatangan TA Hasan Basri, Salman dan Henri Bin Hatta di lokasi kejadian disambut baik oleh Lurah Sebengkok Syahril Alamsyah, beserta Ketua RT 14 dan Relawan.

Selain menyalurkan sejumlah bantuan, Salman dan Henri juga ditemani untuk melihat langsung bangunan rumah warga yang tersisa puing-puing akibat amukan si jago merah.

Dua pemuda utusan Hasan Basri ini juga melihat langsung kondisi posko pengungsian sekaligus menyalurkan bantuan secara simbolis kepada salah satu korban.

“Kami ucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Bapak Hasan Basri yang sudah peduli dengan kami, bantuan ini sangat berguna buat kami,” ucap salah seorang korban.

Dalam kesempatan itu, Hasan Basri melalui stafnya tak lupa juga memberikan semangat dan motivasi kepada para korban agar tetap tabah dalam menjalani cobaan hidup yang telah dihadapi.

Ucapan senada juga dikatakan Lurah Sebengkok. “Saya kira kunjungan Bapak Senator Hasan Basri yang diwakilih oleh staffnya ini menjadi suatu bentuk support bagi warga untuk tetap sabar,” ujarnya.

“Mudah-mudahan bantuan dari Bapak Hasan Basri ini bermanfaat buat bapak ibu, pesan beliau (Hasan Basri) agar bapak ibu tetap semangat dan sabar ya,” tambah Henri. “Ini adalah salah satu bentuk kepedulian kami kepada masyarakat. Dimana kami hadir di setiap masalah yang menimpa masyarakat,” pungkasnya. (mediaHB/sur)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here