Seorang Penambang Pasir yang Terjatuh di Sungai Kayan Belum Ditemukan

Tim SAR yang terdiri dari Basarnas Tarakan dan Polair Polres Bulungan saat mencari Amal yang terjatuh di sungai Kayan ketika menambang pasir.

KAYANTARA.COM, TANJUNG SELOR – Seorang warga Tanjung Selor Kabupaten Bulungan bernama Amal (23) dikabarkan terjatuh di sungai Kayan saat menambang pasir.

Menurut laporan yang diterima Basarnas Tarakan, musibah yang menimpa pemuda warga Jalan Padaelo tersebut, terjadi sekira pukul 09.45 Wita, Selasa (1/9/2020).

“Laporan kami terima sekitar jam 12.00 Wita tadi. Korban merupakan ABK dari KM Alfiah dan terjatuh di sungai, tapi sampai sekarang belum ditemukan,” kata Kepala Kantor Basarnas Tarakan, Amiruddin dalam siaran persnya.

Dia menerangkan adapun kronologis singkat kejadian berdasarkan laporan yang diperoleh, disebabkan pada saat kapal memutar akan berhenti untuk melempar jangkar.

Nah pada saat itulah korban terjatuh dan sampai sekarang belum ditemukan. Tapi terus kita lakukan pencarian dengan memberangkatkan satu tim Rescue Kansar Tarakan, dan berkoordinasi dengan Polair Polres Bulungan,” katanya.

Adapun sarana yang dikerahkan dalam pencarian ini D-Max, satu unit alut air RIB 01 Tarakan, peralatan medis satu set, peralatan SAR Laut,dan peralatan komunikasi dengan kondisi cuaca hujan. (sur)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here