Urusan Partai Pengusung Rampung, NYATA Bersiap Daftar Pilkada Bulungan 5 September

Pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Najamuddin-Ari Yusnita (NYATA) ketika menerima SK model B.1-KWK dari petinggi DPW NasDem Kaltara di Tarakan, siang tadi.

KAYANTARA.COM, TARAKAN – Surat keputusan dan B.1-KWK dari tiga partai pengusung kepada pasangan H.Najamuddin-dr Ari Yusnita (NYATA) sebagai bakal calon bupati dan wakil bupati Bulungan pada Pilkada Serentak 2020, telah rampung.

Ketiga partai politik tersebut adalah Demokrat (2 kursi), PKS (1 kursi) dan terakhir Partai NasDem (2 kursi) yang diserahkan oleh petinggi pengurus DPW Partai NasDem Kaltara, di Royal Crown Tarakan, Selasa (1/9) siang tadi.

Untuk diketahui, SK dukungan partai tidak bisa digunakan mendaftar tetapi form B.1-KWK yang digunakan. Dalam hirarki surat-menyurat kepartaian secara umum dikenal surat tugas, surat rekomendasi, surat keputusan, dan yang paling tinggi B.1-KWK.

Alhamdulillah, NYATA sudah menerima B.1-KWK dari Partai NasDem. Ini yang paling penting untuk dibawa ke KPU bersama dua partai pengusung lainnya,” kata Najamuddin kepada wartawan.

Rencananya, NYATA akan mendaftar ke KPU Kaltara pada 5 September 2020. Namun sehari sebelum mendaftar sebagai bakal calon bupati dan wakil bupati Bulungan, NYATA terlebih dahulu melakukan deklarasi yang rencananya dilaksanakan di Gedung Wanita, Tanjung Selor.

Dia memastikan deklarasi NYATA pada 4 September nanti akan dilakukan malam hari dengan memperketat protokol kesehatan Covid-19 sesuai anjuran pemerintah.

“Soal deklrasi, Tim Pemenangan NYATA sudah mempersiapkannya, terutama mengenai izin tempat keramaian ke pihak terkait, Gugus Tugas Covid-19 dan lainnya. Setelah deklarasi, besoknya langsung mendaftar ke KPU,” kata Ketua DPC Partai Demokrat Bulungan ini.

Kenapa memilih tanggal 5 September? Lontong, sapaan akrab Najamuddin menerangkan, pada prinsipnya semua tanggal sama. Akan tetapi ada makna yang terkandung pada tanggal tersebut. Yakni merupakan hari kelahiran Nabi Muhammad SAW atau bertepatan dengan 10 Muharam 1442 hijriah.


Sementara wakilnya, Ari Yusnita mengaku lega karena urusan adminsitrasi dari semua partai pengusung berupa B.1-KWK telah rampung.

Dalam kesempatan itu, putri Jusuf Serang Kasim yang merupakan mantan walikota Tarakan dua periode ini mengucapkan terima kasih kepada seluruh pengurus Partai NasDem yang telah memberikan amanah kepada pasangan NYATA pada Pilkada Bulungan.

Dirinya juga memastikan urusan berkas pendaftaran dari tiga partai pengusung maupun pelaksanaan deklarasi NYATA tak menuai hambatan.

“Bahkan dari semua partai pengusung juga sudah bersiap berjuang bersama untuk memenangkan NYATA di Pilkada Bulungan,” ujar mantan anggota DPR RI ini.

Selain kepada pasangan NYATA, Partai NasDem melalui DPW Kaltara juga menyerahkan B.1-KWK kepada bakal calon bupati dan wakil Nunukan Asmin Laura Hafid-Hanafiah, dan Martin Labo-Datu Mochammad Nasir untuk Pilkada Malinau. (sur)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here