NasDem Warning Seluruh Kader, Tak Dukung IRAW Bakal Dipecat

Pasangan bakal calon kepala daerah termasuk petahana Irianto Lambrie yang diusung Partai NasDem saat foto bersama usai menerima SK model B.1-KWK di Tarakan. (Foto: Mansyur/Kayantara.com)

KAYANTARA.COM, TARAKAN – Partai Nasional Demokrat atau NasDem mewarning seluruh kader partai. Mereka diminta untuk berjuang memenangkan pasangan Irianto Lambrie-Irwan Sabri di Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Kaltara yang dihelat 9 Desember 2020.

“Pesan Ketua Umum DPP Partai NasDem Surya Paloh untuk seluruh jajaran pengurus DPW, DPD, anggota DPRD dan kader harus merapatkan barisan, bersatu  untuk memenangkan IRAW (Irianto Lambrie-Irwan Sabri).

Siapa pun dia jika terbukti memihak ke sebelah, sanksinya adalah pecat,” tegas Sekretaris DPW Partai NasDem Kaltara, Supa’ad Hadianto, dalam acara penyerahan SK B.1-KWK kepada seluruh bakal calon kepala daerah yang diusung NasDem, di Royal Crown Tarakan, Selasa (1/9).

Alasannya, DPP Partai NasDem telah memutuskan mendukung dan memenangkan petahana di Pilkada Serentak tahun ini.

“Partai NasDem tidak memungut bayaran atau tanpa mahar. Ingat bahwa yang memenangkan bapal ibu sekalian adalah rakyat, karena rakyat adalah pilar utama dalam perjuangan, jika nanti bapak ibu diberi amanah oleh rakyat menjadi tujuan utama adalah mensejahterahkan rakyat,” terangnya.

Selain itu, Surya Paloh melalui Supa’ad juga memerintah kepada seluruh pengurus partai di seluruh tingkatan untuk kembali merekrut para calon anggota legislatif yang bertarung pada Pemilu 2019 lalu namun gagal terpilih, untuk bersama-sama berjuang memenangkan pasangan calon kepala daerah yang diusung NasDem.

Dalam kesempatan itu, Supa’ad juga menegaskan bahwa Partai NasDem tidak pernah memungut mahar sepersen pun kepada semua bakal pasangan calon yang diusung.

“Ribuan ucapan terima kasih atas perhatian dan dukungannya selama ini, sehingga NasDem  tidak begitu rumit didalam mengusung semua calon baik gubernur maupun calon bupati karena tanpa mahar. Kalau ada oknum yang mengatakan NasDem pakai mahar, tolong laporkan ke DPW,” pintanya.

Untuk diketahui, penyerahan SK model B.1-KWK dari DPP Partai NasDem melalui petinggi DPW Kaltara diberikan kepada pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Bulungan, Najamuddin-Ari Yusnita, dan Martin Labo-Datu Mochmamad Nasir selaku bakal calon bupati dan wakil bupati Malinau.

Sementara penyerahan SK model B.1-KWK untuk pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Irianto Lambrie-Irwan Sabri lebih dulu dilakukan beberapa waktu lalu di Jakarta. (sur)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here