Fernando Sinaga Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di Pulau Sapi Malinau

Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan yang digelar Wakil Ketua Komite I DPD RI Fernando Sinaga di Desa Pulau Sapi Kecamatan Mentarang Kabupaten Malinau.

KAYANTARA.COM, MALINAU – Bertempat di Balai Adat Desa Pulau Sapi Kecamatan Mentarang Kabupaten Malinau Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara), Wakil Ketua Komite I DPD RI, Fernando Sinaga menggelar sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan.

Sosialisasi empat pilar kebangsaan tersebut yakni Pancasila, UUD, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika yang ditujukan kepada Karang Taruna dan Pengurus Desa Wisata Pulau Sapi yang kurang lebih dihadiri 150 orang.

Dalam kesempatan tersebut, Senator asal Kaltara ini mengucapkan terima kasihnya kepada Karang Taruna dan Pengurus Desa Wisata Pulau Sapi yang meluangkan waktunya untuk hadir.

“Masa depan bangsa sangat tergantung kepada para pemuda sebagai penerus bangsa. Oleh karenanya pemuda dan masyarakat desa wajib memahami empat pilar negara yang menjadi pondasi dalam membangun bangsa,” papar Fernando.

Dia menuturkan, penguatan dan sosialisasi empat pilar kebangsaan ini sangat penting guna memupuk dan membangun masyarakat yang memiliki wawasan kebangsaan dan cinta Tanah Air, serta untuk memperkuat benteng pertahanan negara.

“Keempat pilar ini harus benar-benar ditanamkan kepada generasi penerus kita dan masyarakat pada umumnya, agar benar-benar paham dan mau menjaga serta mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari,” tegasnya kepada wartawan.

Menurutnya, jika tak gencar disosialisasikan, tak menutup kemungkinan keberadaan empat pilar tersebut akan dengan mudah dilupakan para penerus bangsa ini.

Apalagi di era kemajuan teknologi yang serba instan seperti sekarang ini sangat memiliki pengaruh besar terhadap perilaku para penerus bangsa. “Sehingga mereka dan masyarakat Indonesia pada umumnya harus benar-benar dituntut memahami peranan empat pilar ini,” demikian Fernando. (adv/sur)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here