Paslon WIRA Ingin Lanjutkan dan Tingkatkan Pembangunan Malinau

Pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Wempi W Mawa-Jakaria (WIRA) saat mendaftar di KPU Malinau, belum lama ini.

KAYANTARA.COM, MALINAU – Dalam upaya meraih simpati masyarakat untuk mendulang suara sebanyak-banyaknya, ketiga pasangan calon (paslon) bupati dan wakil bupati Malinau yang betarung di Pilkada Serentak 2020, selain menyampaikan visi dan misinya, juga menjanjikan sejumlah program kerja unggulan yang akan dilakukan apabila terpilih pada 9 Desember mendatang.

Seperti yang disampaikan paslon Wempi W.Mawa – Jakaria (WIRA). Dikatakan Wempi, jika terpilih sebagai bupati dan wakil bupati Malinau, paslon WIRA akan melanjutkan dan meningkatkan program-program yang ada di pemerintahan Kabupaten Malinau saat ini.

Yaitu program Gerakan Desa Membangun (Gerdema) dengan program-program tambahan lainnya. “Kalau secara khusus karena kami adalah bagian dari pelaku Gerdema itu sendiri, maka program RT Bersih akan kita teruskan, Rasda (beras daerah) akan kita teruskan dan Wajib Belajar 16 Tahun juga akan kita teruskan,” ungkapnya.

Meski demikian, Ketua DPRD Malinau ini menegaskan bahwa dirinya juga memiliki beberapa program yang akan ditingkatkan.

Bahkan ada program baru terutama untuk kegiatan milenial dan juga para petani. Salah satunya peningkatan dan pengadaan alat berat agar nantinya bisa melakukan perawatan terhadap akses jalan pertanian dan perkebunan yang sudah dibangun selama ini.

“Ada beberapa lagi program WIRA yang nanti pada saatnya akan kami paparkan secara terbuka dan visi misi sudah kita serahkan kepada KPU Kabupaten Malinau,” tuturnya.

Sebagaimana diketahui, paslon WIRA diusung oleh tiga partai politik (parpol), yakni Partai Demokrat 7 kursi, Gerindra dan PKS yang masing-masing memiliki satu kursi di DPRD Malinau berdasarkan perolehan Pemilu 17 April 2019. Dengan demikian, WIRA mengantongi sembilan kursi.

Selain itu, paslon WIRA juga didukung oleh partai non parlemen. Yaitu Partai Hanura, PAN, PSI, Berkarya dan Gelora.

“Kami berharap mari kita jaga, kita rawat seluruh proses tahapan pilkada yang kita jalankan, sehingga rasa aman, damai dalam pesta demokrasi ini benar-benar bisa kita wujudkan,” harapnya. (eby/sur)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here