Peringati HUT ke-75, PMI Tarakan Gelar Aksi Kemanusiaan

AYO PAKAI MASKER: Launching Gerakan Ayo Memakai Masker dengan membagikan ribuan masker kepada masyarakat dalam rangkaian memperingati HUT PMI ke-75 yang dilaksanakan PMI Tarakan sejak 17 September 2020.

KAYANTARA.COM, TARAKAN – Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tarakan memperingati HUT ke-75, dengan menggelar berbagai aksi kemanusiaan.

Aksi yang digelar berupa launching gerakan ayo memakai masker dengan membagikan ribuan masker, syukuran, pemeriksaan kesehatan gratis, dan pemberian penghargaan kepada pendonor terbanyak.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) Irianto Lambrie kepada pendonor 75 kali dan 50 kali, di UTD PMI Tarakan, Sabtu (19/9/2020).

Sementara kegiatan sebelumnya yakni pembagian sebanyak 2.250 masker dilakukan di sejumlah pasar tradisional di Bumi Paguntaka.

Yaitu di Pasar Beringin, Pasar Gusher, Pasar Tenguyun Boom Panjang, Pasar Juata Laut dan Pasar Kampung Bugis, serta masyarakat di pemukiman di beberapa wilayah kelurahan.

Ketua PMI Tarakan Muhammad Yunus Abbas mengatakan, rangkaian kegiatan HUT yang dilakukan PMI Tarakan merupakan wujud dari tema yang diangkat tahun ini, yaitu Solidaritas Kemanusiaan.

“Hari ini kita melakukan pemeriksaan dan pengobatan gratis kepada masyarakat. Seperti pemeriksaan tensi, asam urat, diabetes, kolestrol dan konsultasi kesehatan ke tim dokter yang kita libatkan,” katanya.

Sumber anggaran kegiatan Gerakan Ayo Memakai Masker dan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis kepada masyarakat tersebut berasal dari donasi Dompet Peduli Kemanusian yang diprogramkan PMI Tarakan sejak beberapa bulan terakhir.

“Program ini dari masyarakat untuk masyarakat. Sehingga kita harapkan program donasi melalui Dompet Peduli Kemanusiaan ini terus berlangsung, agar kegiatan seperti ini bisa terus kita lakukan secara kontinyu dari setiap kelurahan,” harap Yunus Abbas. (sur)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here