Ini Makna Nomor Urut Bagi Ketiga Paslon Pilgub Kaltara 2020

Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Kaltara saat menunjukan nomor urut dalam rapat pleno pencabutan nomor urut Pilgub Kaltara 2020.

KAYANTARA.COM, TANJUNG SELOR – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kaltara resmi menetapkan nomor urut ketiga pasangan calon (paslon) gubernur Kaltara yang akan bertarung di pilkada serentak 2020.

Para paslon punya makna tersendiri tentang nomor yang mereka dapat. Paslon nomor urut 1, Udin Hianggio-Undunsyah mengatakan angka 1 merupakan tanda petunjuk dari Allah SWT.

“Semua kita kembalikan kepada yang di atas (sambil jari telunjuk menuju ke atas) ini ikhtiar kita, Allah yang menentukan segalanya,” kata Udin Hianggio.

Wakil Gubernur Kaltara periode 2016-2021 ini mengaku optimistis dapat memenangkan Pilgub Kaltara yang dihelat serentak pada 9 Desember mendatang.

Senada juga dikatakan wakilnya Undunsyah, bahwa filosofi angka 1 adalah Tuhan Esa. “Filosofinya gitu, sudah membuktikan itu tanda -tanda dari Allah SWT,” ucapnya.

Sementara paslon nomor urut 2 yakni Irianto Lambrie-Irwan Sabri mengatakan nomor 2 sebuah petanda keberuntungan. Sebab, pada Pilgub 2015 lalu, Irianto maju memakai nomor urut yang sama.

Begitu juga dengan wakilnya Irwan Sabri yang memenangi Pileg Nunukan dua periode. “Ini pertanda keberuntungan, Insya Allah IRAW (Irianto-Irwan) dapat memenangkan Pilgub tahun ini secara berintegritas dan bermartabat,” ujar petahana Irianto.

Juru Bicara paslon IRAW, Ricky Valentino menambahkan bahwa angka 2 adalah nomor keberkahan dan pertanda alam kemenangan lanjutan 2 periode.

“Nomor 2 adalah nomor keberkahan dan nomor yang kita harapkan. Nomor sangat berhubung dengan kita karena angka dua ini sebagai angka 2 periode dan kampanye kita dimudahkan dengan angka dua ini,” bebernya.

Adapun makna nomor urut 3 bagi paslon Zainal Arifin Paliwang-Yansen TP (ZIYAP) merupakan angka sakral. “Nomor ini pernah didapatkan Joko Widodo dan Anies Basweda-Sandiaga Uno Pilgub DKI Jakarta, hasilnya mereka berhasil menumbangkan lawan-lawannya,” kata Zainal.

ZIYAP juga mengaku sangat optimistis dapat memenangkan Pilgub Kaltara tahun ini. Selaras dengan pasangannya, Yansen TP juga optimis dengan nomor urut yang didapat. “Saya sewaktu pengambilan nomor urut  saya sudah berharap dalam hati, mudahan nomor 3 ternyata benar dapat nomor 3, Alhamdulillah, puji tuhan,” kata Wakil Ketua DPP Partai Demokrat ini. (hdi/sur)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here