Milenial Tarakan Nilai Zainal-Yansen Layak Nahkodai Kaltara karena Pro Rakyat

Calon gubernur Kaltara Yansen TP saat paparan di hadapan milenial Tarakan yang turut mendukung dan siap berjuang memenangkan Zainal-Yansen di Pilgub Kaltara 9 Desember 2020

KAYANTARA.COM, TARAKAN – Dukungan nyata kembali didapatkan calon gubernur dan wakil gubernur Kaltara, Zainal Arifin Paliwang-Yansen TP.

Kali ini dari kaum milenial Kota Tarakan. Mereka menilai  visi misi yang dimiliki pasangan calon (paslon) nomor urut 3 ini sangat jelas.

Diantaranya, mengenai pembangunan sumber daya manusia (SDM) yang sehat, cerdas, kreatif, inovatif, dan berakhlak mulia.

Olehnya itu, mereka menyatakan akan berjuang memenangkan paslon yang disingkat ZIYAP ini pada Pilgub Kaltara 9 Desember mendatang.

Dukungan ini disampaikan di hadapan calon wakil gubernur Yansen TP di Kafe JL Lingkas Ujung di bilangan Jalan Yos Sudarso, Minggu (4/10) kemarin.

Seperti yang diungkapkan Pengiran, salah satu pemuda Tarakan mengatakan bahwa gagasan yang menjadi bagian visi misi paslon ZIYAP sangat baik untuk pembangunan Kaltara ke depan.

Paslon ini dinilai memegang teguh keadilan untuk semua golongan. Bahkan bertekad akan melihat dan mendengar permasalahan dari tingkat bawah seperti yang dilakukan oleh Presiden Indonesia Joko Widodo. Yaitu turun ke daerah-daerah untuk mengetahui masalah tanpa menduga duga.

“Kita harapkan yang realitas, bukan hanya berbicara tapi ada buktinya. Seperti yang diwujudkan Pak Yansen dalam bukunya Kaltara Rumah Kita, dan program Gerdema (Gerakan Desa Membangun),” ujarnya.

Hal senada juga dituturkan pemuda lainnya bernama Suliswanto. Ia juga menaruh harapan besar kepada paslon ZIYAP. Khususnya Yansen TP apabila kelak menjadi wakil gubernur periode 2021-2024 bisa mengawal Zainal Arifin Paliwang melalui kebijakannya untuk bisa memajukan Kaltara sebagai rumah kita.

Menanggapi ini, Yansen TP mengapresiasi dan sangat menghargai sepenuhnya inisiatif para pemuda yang ingin memastikan dan telah mempertimbangkan siapa pasangan yang akan mereka pilih memimpin Kaltara ke depan.

“Dan tentu dengan mereka melihat perjalanan sosialisasi nomor 3, Zainal-Yansen, sehingga mereka tertarik dengan berbagai gagasan,” katanya.

“Saya sudah sampaikan bahwa Zainal-Yansen ini siap mengusung perubahan, bukan sekadar kata-kata tapi sebuah gagasan yang sudah terkonsep dengan gambaran struktur untuk Kaltara Rumah kita, dengan tujuan untuk mewujudkan maju sejahtera bersama rakyat Kaltara,” sambungnya.

Yansen juga menegaskan sosok Zainal Arifin Paliwang memiliki model yang tepat untuk Kaltara. Hal ini tak terlepas dari latar belakangnya sebagai komandan aparat pemerintah yang sangat dibutuhkan dalam kemampuan Kamtibmas.

“Itu saya kenal dari tipe perilakunya dengan pengalaman sekian puluh tahun di Polri dengan berbagai tingkatan kepemimpinan, saya rasa sudah cukup, dan hanya pindah dapur saja, yang awalnya di polisi sekarang ke pemerintah,” kata Yansen.

“Saya melihat anak muda ini sebenarnya mereka punya dambaan, karena itu saya mendorong mereka harus mempunyai keyakinan, harus yakin dirinya adalah bagian menjadi bagian kekuatan penting dalam  proses ke depan,” pungkasnya. (adv)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here