PTGMI Kaltara Salurkan Bansos kepada Korban Tanah Longsor dan Kebakaran

DPD PTGMI Kaltara menyalurkan bantuan sosial kepada korban musibah tanah longsor dan kebakaran yang terjadi awal pekan lalu di Kota Tarakan. (Foto: Supriadi/Kayantara.com)

KAYANTARA.COM, TARAKAN – Korban musibah tanah longsor dan kebakaran yang terjadi awal pekan lalu di Kota Tarakan kembali menyita perhatian dari sekelompok masyarakat.

Kali ini berasal dari Persatuan Terapis Gigi dan Mulut Indonesia (PTGMI) Kalimantan Utara (Kaltara) dengan  menyalurkan bantuan sosial (bansos) seperti sembako, uang tunai dan perlengkapan mandi kepada warga korban musibah tersebut, Senin (5/10/2020).

“Tugas pokok PTGMI selain memberikan pelayanan masyarakat dalam bidang fasilitas kesehatan, juga mempunyai tugas pengabdian langsung ke masyarakat, baik secara fisik, moril maupun materi sesuai dengan kemampuan yang dimiliki,” kata Ketua DPD PTGMI Kaltara, Ramli kepada Kayantara.com

Bantuan ini merupakan amanah yang dititipkan Dewan Pengurus Pusat PTGMI kepad korban tanah longsor di Kelurahan Juata Permai dan kebakaran di Kelurahan Pantai Amal.

Adapun jenis bantuan yang diberikan diantaranya beras, gula, minyak goreng, teh. sabun mandi dan sikat gigi. Tak hanya itu, PTGMI juga memberikan edukasi serta bimbingan kepada warga musibah tentang kesehatan gigi dan mulut.

“Meski dalam kondisi pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia, PTGMI akan terus turut berupaya menyalurkan rasa empati terhadap masyarakat yang terkena bencana alam,” demikian Ramli. (pri)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here