4 Sektor Pembangunan ini Jadi Perhatian Khusus Udin Hianggio-Undunsyah

Calon gubernur Kaltara nomor urut 1, H.Udin Hianggio saat bersilahturahmi sekaligus menjaring aspirasi warga di sejumlah desa di Kecamatan Tanjung Palas Timur

KAYANTARA.COM, TANJUNG SELOR – Kondisi jalan poros yang menghubungkan Tanjung Selor dengan beberapa desa di Kabupaten Bulungan tampak memprihatinkan.

Desa tersebut adalah Desa Wonomulyo Sajau Pura, Sajau Metun, Binai, Tanah Kuning, Mangkupadi hingga Dusun Kampung Baru Kecamatan Tanjung Palas Timur.

Seperti yang diungkapkan Yadi pemilik warung 234 di Desa Wonomulyo mengatakan bahwa akibat rusaknya jalan di desanya berpotensi besar terjadinya kecelakaan lalulintas.  

Apalagi ia setiap harinya melintasi jalan tersebut untuk berbelanja kebutuhan warungnya di Pasar Induk Tanjung Selor.

“Sangat tidak nyaman dengan kondisi jalan yang sebagian besar mengalami kerusakan ini,” cetusnya saat menerima kunjungan calon gubernur Kaltara nomor urut 1, H.Udin Hianggio, Senin (19/10/2020).

Hal senada juga disampaikan warga Desa Mangkupadi bernama Dullah kepada Udin Hianggio yang berpasangan dengan Undunsyah di Pilgub Kaltara 9 Desember 2020.

Selain mengeluhkan kerusakan jalan poros, warga setempat juga mengkritik bantuan pemerintah daerah kepada nelayan yang dinilai tidak tepat sasaran. Sehingga dianggap pemborosan anggaran.

“Mudah-mudahan Udin Hianggio terpilih sebagai gubernur Kaltara pada Pilkada 9 Desember yang akan datang. Karena Udin-Undun ini sangat peduli dan memiliki jiwa sosial yang tinggi dengan masyarakat, seperti yang sudah dialami warga Mangkupadi ini. Untuk menemuinya pun tidak sulit, ” katanya.

Menanggapi persoalan ini, Udin Hianggio menegaskan,  jika terpilih menjadi Gubernur Kaltara periode 2021-2024 ia bersama pemerintah daerah setempat akan memberikan perhatian khusus di wilayah Kecamatan Tanjung Palas Timur tersebut.

“Perlu sinergi dengan pemda setempat,  kita harus tinjau langsung kondisi jalan yang ada.  Selama kunjungan di wilayah ini masyarakat selalu keluhkan soal infrastruktur jalan,  perkebunan,  pariwisata dan bantuan nelayan di sektor perikanan.  Keempat sektor ini sangat dibutuhkan warga untuk tingkatkan perekinomiannya, ” tegas mantan Walikota Tarakan ini.

Ia menambahkan, saat ini pemerintah tengah melakukan percepatan pembangunan Kawasan Industri dan Pelabuhan Internasional (KIPI) di Tanah Kuning. “Program pemerintah pusat ini harus segera terwujud, semua sektor akan berkembang jika KIPI ini terealisasi, ” pungkasnya. (toy/adv)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here