Kunjungi Pasar, Ping Yansen Dikenal Sosok yang Aktif Membina Pelaku Ekonomi

Ping Yansen, istri Cawagub Yansen TP saat berkeliling di Pasar Induk Tanjung Selor menyapa para pedagang dan pembeli.

KAYANTARA, TANJUNG SELOR – Sebagai istri seorang pemimpin tak hanya mendampingi suami di rumah, kantor maupun dalam organisasi. Tapi, juga harus mengetahui apa yang dialami dan dirasakan warga. Sebab, peran istri pemimpin pastilah ada untuk memberikan masukan kepada sang suami dalam menjalankan tugas untuk menyejahterakan masyarakatnya.

Karena itu, sekalian memperkenalkan diri dan berbelanja, istri dari Dr. Yansen TP, M.Si, Calon Wakil Gubernur  Kalimantan Utara (Kaltara) nomor urut 3 menyapa para pedagang dan warga yang berbelanja di Pasar Induk, Tanjung Selor.

“Melihat dari dekat dengan  semua mereka pelaku ekonomi pada bidang masing-masing,” ujar Ping Yansen sambil menyusuri los demi los Pasar Induk.

Ia merasa bangga dan bahagia melihat semangat para pelaku ekonomi berjuang untuk kehidupan keluarga walaupun diketahui bersama saat ini dalam kondisi pandemi Coronavirus Disease (Covid-19).

“Kalian semua telah melakukan yang terbaik bagi negeri ini,” kata ibu empat anak yang dulunya pernah bertugas sebagai tenaga kesehatan ini di pelosok Kaltara.

Untuk diketahui, Ping Yansen bersama beberapa orang dari Kartini ZIYAP Bulungan berbelanja lauk lauk, sayur, kue, buah-buahan hingga minum jamu. Ping Yansen terlihat sangat menikmati blusukan ke Pasar Induk, sebab ia sudah terbiasa menyapa dan membina pedagang di pasar-pasar yang ada di Kabupaten Malinau.

Ping Yansen dikenal sangat aktif melakukan pembinaan terhadap pelaku-pelaku ekonomi, salah satu kepada para pedagang Pasar Inai di Malinau dan juga pelaku kerajinan atau produk-produk lokal seperti produk anyaman rotan, batik Malinau dan sebagainya. (adv)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here