Dua Bocah Tenggelam di Tawau, Satu Ditemukan Meninggal di Perairan Sebatik

Team Rescue Pos Sar Nunukan saat bersiap siap melakukan pencarian korban tenggelam di perairan Pulau Sebatik Tawau Malaysia. Dari dua korban yang tenggelam, baru satu orang yang ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

KAYANTARA.COM, NUNUKAN – Seorang anak laki-laki berusia 5 tahun bernama Madsun ditemukan nelayan meninggal di perairan Sebatik Kabupaten Nunukan Provinsi Kalimantan Utara sekitar pukul 12.13 Wita, Minggu (1/11/2020).

Bocah ini merupakan warga Malaysia yang berdomisili di Kampung Bergosong Pulau Sebatik Tawau Malaysia yang tenggelam bersama rekannya bernama Nazwa Binti Telson (8) di perairan kampung tersebut.

Kepala Basarnas Tarakan Amiruddin mengatakan kedua bocah warga Kampung Bergosong Pulau Sebatik itu terjatuh saat bermain di Jeti Teck Guan. Karena tak mampu melawan derasnya arus air laut keduanya pun tenggelam.

Namun rekannya bernama Nazwa jenis kelamin perempuan sampai berita ini diturunkan belum juga berhasil ditemukan.

“Korban yang berhasil ditemukan baru satu orang dan telah dievakuasi ke Jeti Teck Guan Kampung Bergosong Tawau Malaysia, kemudian diserahkan ke pemerintah Malaysia. Sementara yang satu orangnya lagi masih dalam proses pencarian,” jelasnya.

Laporan ini diterima oleh Basarnas Tarakan dari BBC via email sekitar pukul 16.55 Wita yang meneruskan pesan dari MRCC Putra Jaya Malaysia untuk membantu pencarian korban yang tenggelam sekitar pukul 18.30 Wita dan diperkirakan hanyut memasuki wilayah perairan Indonesia.

“Aksi yang kami lakukan melaporkan ke BCC, memberangkatkan 1 Team Rescue Pos Sar Nunukan. Dengan menggunakan sarana D-Max Compartemen, 1 unit sea rider, peralatan medis satu set, dan peralatan komunikasi,” sebutnya. (sur)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here